Gubernur PB : Pers Ikut Sukseskan Pemilu

0


SORONG-Gubernur Provinsi Papua Barat Drs.Dominggus Mandacan, kendati Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara Pemilu pada pemilihan calon Presiden dan wakil Presiden, anggota legislatif Provinsi dan di Daerah serta DPD- RI pada 17 April 2019, diharapkan semua elemen masyarakat lebih khusus Pers ikut menyukseskan pemilu 2019.

Pernyataan tersebut di kemukakan Gubernur Provinsi Papua Barat Drs.Dominggus Mandacan saat melaksanakan kunjungan kerja ke Sorong baru baru ini.

Ditegaskan, Pers sangat berperan untuk mengawal program pembangunan pemerintah mulai dari tingkat pusat, provinsi dan daerah.

” Saya memahami betul fungsi Pers.Tanpa pers ( wartawan-red) masyarakat tidak tahu pembangunan apa yang sudah dilaksanakan pemerintah,” terang Gubernur.

Selain diketahui masyarakat apa yang sudah dan belum di kerjakan pemerintah melalui pemberitaan media masa surat kabar maupun media elektronik, kata Gubernur Mandacan , peran media sangat berpengaruh dalam menghadapi pemilu 2019 yang tinggal beberapa bulan tepatnya 17 April 2019.

” Peran Pers khususnya memberitakan pemilu yang saat ini masih prapemilu. Bagaimana peran media memberitakan tahapan tahapan pemilu yang sudah diatur oleh KPUD selaku penyelenggara Pemilu,” tegas Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan Jumat,(15/2/19)

Diakhir bincangnya Gubernur mengimbau kepada seluruh masyarakat Papua Barat yang sudah berhak menyalurkan hak suaranya agar ramai ramai ke TPS dan hindari Golput. Golongan Putih bukan pilihan.(jos)