H. Acep Azhari dan Ketua PCNU Perjuangkan Kesra Guru

0

DEPOK – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, Ustad Achmad Solechan mengatakan, Depok berasal dari kata Padepokan, artinya tempat belajar atau tempat menuntut ilmu. Pada perhelatan Pilkada Kota Depok saat ini, kehadiran dan keterlibatan Tim Depok Begaya di Bidang Pendidikan memiliki peran yang sangat penting.

“Keterlibatan Depok Begaya untuk memenangkan calon yang peduli terhadap pendidikan menjadi sangat relevan dengan nama Depok itu sendiri. pasangan calon tersebut adalah Pradi-Afifah,” kata Ustad Achmad Solechan saat memberikan pembekalan pada Tim Depok Begaya didampingi Ketua Umum Depok Begaya, H Acep Azhari, Wisata Guci, Jawa Tengah, Minggu (25/10/2020).

Menurut Solechan menilai dari kacamata NU, selama Depok dikendalikan partai yang sudah 15 tahun berkuasa akan sulit berubah. Karena yang nampak bagus itu hanya bungkusannya. Isinya tetap sama tidak ada perubahan, akan tetap jalan ditempat.

“Depok harus berubah. Syaratnya ganti pemimpin yang didukung oleh partai yang mau menerima keragaman,” tegasnya.

Sementara Ketua Umum H. Acep Azhari menuturkan, Depok juga dikenal dengan Kota Pendidikan, yang mana di Depok ini sudah dikelilingi universitas dan sekolah-sekolah swasta yang berprestasi. Bahkan para guru swastapun punya andil dalam menciptakan para siswa dalam raihan prestasi nasional maupun international.

“Kita dukung pasangan Pradi-Afifah nomor urut 1 untuk sebuah perubahan untuk memajukan pendidikan dan melipatgandakan kesejahteraan guru,” papar H. Acep Azhari.

Acep menambahkan, Depok Begaya sudah berkomitmen dengan calon pasangan Pradi-Afifah dalam memperjuangkan menaikan kesra guru. Insan pendidik jumlahnya puluhan ribu. Belum lagi yang calon pemilih pemula yang sekarag duduk di SMA danSMK, ini potensi yang sangat besar untuk bisa memenangkan persaingan.

Saya optimis perjuangan menaikan kesra guru-guru akan terwujud. Manakala pasangan nomor 1 di Depok ini sudah memikirkan nasib guru berarti pemimpin ini telah berfikir jauh kedepan. Guru sangat bertanggung jawab terhadap pertumbuhan generasi  sebagai penerus bangsa.

Mohon doa semuanya untuk perubahan yang lebih baik bersama Pradi-Afifah. Dukung dan menangkan pasangan Pradi-Afifah, guru sejahtera, pendidikan akan berkualitas dan generasipun akan berkualitas, pastinya,” pungkasnya. (Herlina/dot)