Harapan Warga Tanjung Gundap Selama Ini Kini Terkabul Berkat Kegiatan TMMD Kodim 0316/Batam

0

Kepri, Batam – sketsaonline.com | Akses jalan yang selama ini masih dirasakan sulit dan harapan masyarakat kampung Tanjung Gundap, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung Batam memiliki akses jalan yang bagus dan mulus sekarang akan terwujud.

Dimana jalan tersebut sekarang sedang dilaksanakan pembangunan oleh TNI-Polri yang tergabung dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 108 oleh Kodim 0316/Batam.

Babinsa Kelurahan Tembesi, Koramil 02/BB, Serda Suardi mengatakan kepada awak media saat ditemui di lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD Kampung Tanjung Gundap bahwa pengabdian TNI dibuktikan dari Program TMMD.

“Program TMMD ke – 108 ini tidak ada tujuan yang lain, kecuali TNI mengabdi dan membangun bersama rakyat. Ini tampak apa yang dilaksanakan Kodim 1316/Batam, salah satunya membangun jalan lingkungan di kampung Tanjung Gundap ini,” ucap Serda Suardi, Selasa (21/7/20).

Serda Suardi juga menuturkan bahwa jalan yang dibangun itu memiliki panjang 1.063 meter, pelaksanaan pengerjaan jalan itu tergetnya harus selesai selama 1 bulan yang dikerjakan langsung oleh TNI-Polri dan juga dibantu oleh warga setempat.

“Kami dari personel TNI-Polri mengerjakan semenisasi jalan ini bersama warga masyarakat disini hingga hari ini,” tutur Babinsa Tembesi itu.

Berdasarkan pantauan tim awak media di lapangan, pelaksanan pembuatan jalan itu dilakukan dengan penuh kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI-Polri dan warga setempat, hal itu terlihat dalam pelaksanan dikerjakan bersama-sama, kondisi panas yang sangat luar biasa tidak menguragi semangat dan motivasi personel Satgas TMMD dan warga dalam melaksanakan pekerjaan jalan tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Rahman selaku Ketua RW Tanjung Gundap mengatakan bahwa dengan adanya TMMD yang dilakukan oleh TNI-Polri sangat membantu dan warga sangat besyukur atas terpilihnya kampung mereka sebagai tempat dilaksanakannya TMMD karena dengan adanya program tersebut masyarakat sangat merasa terbantu.

“TMMD ini sangat membantu, dan kami sangat bersyukur atas dilaksanakannya TMMD disini karena selama ini masyarakat sudah sering mengeluh dengan keadaan jalan ini,” ujar Rahman.

Rahman juga menambahkan bahwa jalan itu sangat perlu di perbaiki atau disemenisasi karena selain jalan utama keadaan jalannya sangat memprihatinkan dimana selama ini jalan tersebut apabila hujan akan becek dan apabila panas akan berdebu.

“Jadi, apabila jalan ini diperbaiki maka hal itu tidak akan ada lagi dan masyarakat pasti akan senang. Jika jalan ini nanti siap maka keluhan masyarakat selama ini akan berubah dengan pujian kepada TNI-Polri dan Pemerintah,” tutup Ketua RW Tanjung Gundap.

(J. Sinurat)