Harapkan Pemilu 2019 Aman dan Damai, Pacitan Gelar Doa Bersama

0

Pacitan, Sketsaonline.com,– Jelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serentak pada 17 April 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Pacitan menggelar doa bersama yang bertempat di Masjid Agung Darul Falah, Jalan H Samanhudi nomor 4 Kauman, Pacitan, pada Selasa (26/3/2019).

Pelaksanaan doa bersama tersebut sedikitnya diikuti sekitar 500 jamaah masjid, dan tidak lain kegiatan tersebut untuk memanjatkan doa agar tercipta Pemilu yang aman serta damai. Bukan hanya kegiatan doa bersama, namun juga dirangkaikan dengan sholat malam serta gerakan shalat subuh berjamaah.

Dalam sambutannya, Mayor Inf Tomy Fedi Anugrahan, Kasdim 0801 Pacitan menyampaikan, kegiatan doa bersama ini selain untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, juga memohon dan bermunajad kepada sang pencipta untuk kesuksesan Pemilu Damai 2019 di Pacitan.

“Dari TNI mengajak kepada seluruh masyarakat Pacitan untuk bersama-sama menjaga dan ikut mensukseskan serta mengamankan jalanya Pemilu 2019 di Pacitan yang damai dan kondusif. Mengingat tahun ini adalah tahun politik,” katanya.

Sementara, Ketua Pengadilan Agama (PA) Pacitan Drs. H. Sumarwan, MH. dalam tausiyahnya mengatakan, bahwa 19 hari lagi bangsa Indonesia akan melaksanakan hajatan demokrasi Pemilu 2019.

“Pilihan boleh beda meskipun dalam satu keluarga, namun kekompakan, keharmonisan dan ketentraman harus tetap dijaga, serta jangan sampai terjadi gesekan ataupun permusuhan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sumarwan menyampaikan, agar pelaksanaan Pemilu 2019 di Pacitan aman, damai dan sejuk, semua harus mempunyai prinsip, sehingga bisa mengantarkan bangsa Indonesia yang baldatun toyyibatun warrabbun Ghofur (negeri yang subur dan makmur, adil dan aman). Pihaknya pun mengajak semua masyarakat untuk memberikan sumbangsih suara dalam memilih calon pemimpin yang diharapkan.

“Harapan kita semua, semoga Pemilu nanti di Pacitan berjalan lancar, aman dan mendapatkan pemimpin yang amanah,” harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan doa bersama yang dirangkaikan dengan sholat malam serta gerakan shalat subuh berjamaah, dimulai sejak pukul 03.00 WIB dini hari hingga pukul 05.40 WIB. (Sigit).