Hardiono : Kerap Banjir Jalan Penghubung Wilayah Cipayung – Pasir Putih Perlu dikaji Ulang

0

Intensitas hujan cukup tinggi mengguyur Kota Depok membuat dibeberapa wilayah Depok mengalami Bencana banjir dan longsor. Salah satu wilayah banjir cukup parah berada diKelurahan Pasir Putih RT.03/04 Kecamatan Sawangan Depok.

Wilayah tersebut merupakan jalan penghubung antara Kelurahan Cipayung dan Kelurahan Pasir Putih yang mengalami banjir cukup parah dampak dari meluapnya kali Pesanggrahan

“Terhitung ada 6 KK menjadi korban banjir akibat meluapnya kali tersebut, saat ini mereka sudah direlokasi di rumah kontrakan terdekat”.ujar Hardiono usai meninjau lokasi bencana tepat berdekatan dengan TPA Cipayung (3/01)

Dikatakannya, warga terdampak banjir diarea tersebut memang perlu direlokasi ke tempat yang lebih aman atau konstruksi bangunan harus di rubah lebih tinggi dari sebelumnya.

” Solusinya lokasi rumah warga terkena dampak memang harus di bebaskan dan direlokasi ke tempat yang lebih aman dari banjir, ” ujar Hardiono.

Lebih jauh Hardiono menilai bahwa wilayah tepat diarea kali Pesanggrahan ini sering terjadi banjir dampak dari meluapanya kali. dengan adanya pembangunan jalan disini justru menghambat aliran air sehingga perlu adanya perencanaan ulang .

“Ini perlu dikaji ulang agar tidak ada lagi luapan kali yang melunpuhkan jalur tersebut disaat musim hujan” Papar Hardiono. (Dot)