Hj Qonita : Idris-Imam Berpengalaman dan Amanah, Layak Lanjutkan Bangun Depok

0

Depok – Kehadiran Juru bicara koalisi TAS Qonita Luthfiyah yang juga Ketua DPC PPP Kota Depok di sambut baik oleh warga Rw. 08 Kelurahan Kedaung Kecamatan Sawangan Kota Depok.

Kahadirannya bersama jajaran PPP untuk sosialisasi dan memberikan penjelasan visi misi Paslon Wali-Wakil Walikota Nomor Urut 2 di Pilkada 9 Desember mendatang.

Pada kesempatan itu, Hj. Qonita Luthfiyah mengungkapkan bahwa Politik Gagasan dan janji kampanye Mohammad Idris pada Pilkada 2015 sudah hampir terealisasi seluruhnya.

Hal ini menandakan bahwa Mohammad Idris saat memimpin kota Depok benar-benar amanah membangun Depok sehingga layak untuk melanjutkan periode keduanya.

Kemudian, Imam Budi Hartono merupakan politisi PKS yang sukses di DPRD Kota Depok dan Provinsi Jawa Barat selama 21 tahun. Sehingga, sudah khatam terkait perencanaan anggaran dan paham persoalan masyarakat.

“Keduanya kombinasi komplit cukup mumpuni untuk mewujudkan Kota Depok Maju, Berbudaya dan Sejahtera. Idris-Imam punya kualitas dan pengalaman,” ujar Anggota DPRD Kota Depok aktif ini kepada wartawan (18/11)

Lebih lanjut Qonita mengatakan, Paslon Nomor Urut 2 ini menelurkan 10 Janji Kampanye, yakni dana Rp.5 miliar per Kelurahan, 5.000 pengusaha/startup baru dan 1.000 perempuan pengusaha.

“Kemudian, meningkatkan insentif honorer dan guru swasta, alun-alun dan taman hutan kota di wilayah barat, meningkatkan insentif pembimbing rohani, meningkatkan insentif RT, RW, LPM, pusat olahraga dan UMKM, wifi gratis, sekolah/madrasah negeri per Kecamatan dan Posyandu/Posbindu di tiap RW,” terangnya.

Menurutnya, seluruh program unggulan yang ditawarkan Idris-Imam dapat membawa kemaslahatan bagi umat dan umumnya Kota Depok.

Namun yang paling berkesan bagi dirinya pribadi adalah insentif Rw, Rt dan LPM serta insentif bagi guru honorer dan swasta, serta pembimbing rohani.tandas Qonita.

Dikesempatan sama, Adang ketua Forum RT, RW kelurahan Kedaung, kecamatan Sawangan, Depok, mengucapkan banyak terimakasih kepada Hj. Qonita Luthfiyah ketua DPC PPP kota Depok hadir untuk memberikan pandangan dan pencerahan kepada warga RW 08 khusunya serta perwakilan Rt dan RW yang hadir.

“saya sebagai ketua Forum RT dan RW sepakat untuk mendukung pasangan calon (Paslon) calon walik-wakil walikota Depok, nomor 2, Idris-Imam untuk melanjutkan dua periode,”jelas Adang juga sebagai ketua RW 08.

Kelurahan Kedaung sebanyak 34 RT dari 11 RW dengan jumlah hak suara kurang lebih 14 ribu Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“sementara ada satu RW dan tiga Rt yang tidak sejalan dengan kita, yaitu RW 07, insyaallah untuk masyarakatnya mendukung Idris-Imam,”jelasnya.

Terkait dengan anggaran sebesar Rp 500 juta/RW yang di tawarkan oleh paslon nomor 01, Adang mempertanyakan masalah regulasinya seperti apa, menurutnya, program ini hanya sebagai program jebakan untuk ketua RW masuk bui.

“program anggaran RW 500 juta, sama saja menjerumuskan ketua RW, sedangkan setiap ketua RW secara SDM berbeda beda, karena RW bukan seperti ASN yang mempunyai tanggung jawab terhadap anggaran,justru kita lebih memilih program kelurahan, biar kelurahan yang mengelola dan kami yang menyerap aspirasinya itu yang rasional,”beber Adang.

Lanjut Adang, RT RW terus bergerak secara masif untuk mensosialisasikan program Idris-Imam di setiap lingkungan masing-masing sehingga target suara di kelurahan Kedaung 70 persen untuk Idris-Imam.

(Idris)