HUT DPRD Depok, H.T.M Yusufsyah Putra : Membangun Kebersamaan untuk Kesejahteraan Masyarakat

0

Depok – DPRD Kota Depok gelar rapat Paripurna Hari Ulang Tahun DPRD kota Depok yang ke 21 Tahun dengan tema Membangun Kebersamaan dalam , yang di laksanakan secara tatap muka dan virtual diaula Gedung DPRD Kota Kembang Depok.(03/09/2020).

Yusufsyah Putra Ketua DPRD Kota Depok mengatakan, rapat paripurna dalam rangka HUT DPRD Depok ke – 21 tahun sat ini, bertepatan 1 (satu) tahun masa kerja anggota DPRD yang telah dilantik periode 2019 – 2024.

Mengangkat tema Membangun Kebersamaan Dalam Keberagaman tentunya kebersamaan ini sebuah keniscayaan, suatu hal penting dengan dibangunnya kepercayaan, bahwa kita bekerja tidak dapat sendiri, karena hidup juga tidak bisa sendiri, kita butuh bekerjasama serta butuh bantuan orang lain, apalagi alam ini luas sehingga tidak bisa kita jalani sendiri.

“Dengan kebersamaan ini mudah-mudahan teman-teman berbeda partai, ide dan gagasan, serta berbeda politik, namun satu tujuan yang sama, bagaimana bisa mengambil aspirasi dari masyarakat, yang tentunya semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat kota Depok, karena memang sesungguhnya kita adalah mandatori masyarakat dan kita harus berjuang lebih aspiratif lagi untuk masyarakat kita yang tentunya sudah menunjuk kita sebagai anggota DPRD”, ujar Putra

Dikatakannya, Pandemi Covid-19 diKota depok saat ini cukup mengkhawatirkan. Teman teman anggota DPRD juga sudah bekerja maksimal memberikan sosialisasi, serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak, baik secara ekonomi paling tidak perduli kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi ditengah pandemi covid.

Selain itu untuk langkah pencegahan yang diambil, menurutnya hal ini sudah ada aturan yang ditegakkan dan sudah diberikan oleh pemerintah, tinggal bagaimana kita mendisplinkan diri kita, minimal keluarga kita dan tentunya masyarakat bisa berdisiplin.

Dengan ketidak disiplinan kita maka pandemi ini tidak akan pernah berlalu, tapi dengan disiplin untuk tetepa mengikuti protokol kesehatan, mudah mudahan dapat memutus mata rantai wabah covid 19.

“tentunya ini adalah bagian dari preventif yang harus kita lakukan, karena kita tidak mau pencegahan itu ada di tenaga kesehatan, karena tenaga kesehatan adalah bagian dari penanganan dan pencegahan preventif ada di masyarakat, artinya kita sebagai masyarakat harus bisa berdisiplin diri.ujar Putra

“Teman teman anggota DPRD juga sudah bekerja maksimal memberikan sosialisasi, serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak, baik secara ekonomi paling tidak perduli kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi ditengah pandemi covid.

untuk itu mari Kita berdoa mudah-mudahan pandemi ini bisa berlalu dan kita bisa beraktivitas seperti sediakala”tandasnya. (DOT)