HUT Ke-75 RI, Pesta Rakyat Lomba Agustusan di Tengah Pandemi Covid-19

0

Sampang – seluruh rakyat Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75. Setiap tahunnya, masyarakat memeriahkan tanggal 17 Agustus dengan berbagai perlombaan seru.

Sayangnya, tahun ini semua terasa berbeda. Bagaimana tidak, Hari Kemerdekaan RI dirayakan di tengah pandemi Covid-19.

Tentu menjadi hal yang mustahil untuk tetap menggelar pesta rakyat perlombaan seperti di tahun-tahun sebelumnya. Mengingat, kita masih harus menjaga jarak satu sama lain untuk mencegah penularan Covid-19.

Namun bukan berarti kita tak bisa benar-benar menggelar perlombaan. Ada beberapa perlombaan unik yang bisa dijadikan alternatif di tengah pandemi seperti saat ini agar tetap aman.

Dalam acara memperingati pesta rakyat dan di buka langsung oleh kepala desa Muhamad Taufik yang di gelar di desa Bencelok kecamatan jerengik Sampang 19/8 pekan lalu.

Seperti contohnya menggelar perlombaan lomba Agustusan di masa pandemi yang bisa kalian pilih untuk tetap memeriahkan Hari Kemerdekaan RI.

Juga kepala desa menghimbau warganya harus memakai masker menjadi salah satu benda yang wajib digunakan ketika kita keluar rumah. Hal ini bisa dimanfaatkan sebagai rekomendasi ide saat lomba agustusan.

Yok/ning