IBH Siap Jadi Kandidat Balon Wali Kota Depok

0

Anggota legislatif Provinsi Jawa Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Imam Budi Hartono (IBH) menyatakan siap jika dirinya dipilih partai maju sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota Depok pada Pilkada mendatang.

Menurut dia, di internal PKS sedang dikakukan tahapan survey, hingga 7 Juli mendatang. .Ia juga mengaku terpilih sebagai salah satu kandidat yang akan dipertarungkan pada pemilihan nanti.

Meski begitu, IBH juga mengaku enggan terburu-buru dalam menyampaikan perihal tersebut. Dia masih menunggu keputusan dari pusat tentang siapa yang akan ditunjuk secara langsung. “Ahad besok juga akan diadakan Pemira.

“Bagi saya jika diusulkan menjadi Wali kota, saya siap. Dan jika diusulkan menjadi Wakil, menurut saya sih lebih nyaman diprovinsi,” kata IBH usai talk show di MPM Cemerlang Radio Depok, Selasa (2/7/2019).

Ditanya akankah PKS dan Gerindra masih berkoalisi, menurut dia hukumnya wajib. Karena, kata dia, Gerindra merupakan bersekutu baginya, Gerindra dan PKS merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

“Nantinya tinggal nunggu keputusan dipusat. Apakah Wali kotanya PKS, Wakilnya Gerinda atau sebaliknya. Tapi kalau dilihat reposisi kursi jelas PKS sebagai Walikota, apalagi sekarang kan wali kotanya dari PKS walaupun bukan dari kader PKS,” katanya.

Selain membicarakan tentang politik, talk show IBH di Cermerlang, juga membahas tentang infrastruktur penataan pemukiman serta kemacetan di kota Depok.

Namun disamping itu ada yang lebih menarik dari sisi lain seorang IBH, dia memiliki hobby pada bidang kesenian dan ahli pengarang lagu.

“Sudah ada 3 lagu tentang Depok hasil karangan saya,” ujarnya. (Dot)