Ikuti Lomba PTSP Tingkat Nasional, KPN Denpasar : Mohon Dukungannya

0

JAKARTA – Dalam rangka mengikuti lomba pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Denpasar Kelas IA Sobandi, memohon dukungan dari masyarakat atau pengguna layanan.

Sobandi memaparkan, PTSP PN Denpasar Kelas IA mempunyai motto taksu, transparan, profesional, berkomitmen, efektif, efisien, akuntabel dan pelayanan di PTSP PN Denpasar dimulai dari pukul 08.00 wita sampai dengan pukul 16.30 wita.

“Maklumat pelayanan, dengan ini kami menyatakan sanggup menyelenggarakan layanan pengadilan dengan standar yang telah ditetapkan,” tutur Sobandi.

Layanan meja dan inovasi di PTSP PN Denpasar diantaranya, Kepaniteraan Perdata, Kepaniteraan Hukum, Kepaniteraan Pidana, Kepaniteraan Tipikor, Kepaniteraan PHI atau Pengadilan Hubungan Industri, Pojok E-Court, Meja INZAGE dan Meja Umum dan Keuangan.

“Untuk inovasi Meja Kepaniteraan Pidana, tersedia SIPP atau SI SIGAPP sehingga pengajuan ijin atau persetujuan sita, penggeledahan atau perpanjangan penahanan dapat dilakukan secara online,” paparnya.

Sobandi menambahkan, PTSP PN Denpasar juga menyiapkan kompensasi atas keterlambatan pelayanan kepada pengguna pelayanan. Selain itu, bagi petugas PTSP yang sudah bekerja dengan baik, akan mendapatkan reward.

Sementara, dalam meningkatkan pelayanan di PTSP PN Denpasar, masyarakat atau pengguna layanan dapat memberikan umpan balik berupa masukan maupun kritikan melalui aplikasi IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat) dan IPK (Indeks Persepsi Korupsi).

“Dalam rangka lomba PTSP Tingkat Nasional, kami mohon dukungan dengan memberikan like, comment, share, subscribe video PTSP PN Denpasar https : //youtu.be/jH2QokpNcSU Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pengadilan Negeri Denpasar Kelas IA#ptspbadilum di YouTube,” pungkas Sobandi.

(JIMMY)