Ini Alasan Koalisi Tertata Usung Muhammad Idris

0

Depok – Juru Bicara (Jubir) Koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS) HJ. Qonita Luthfiyah mengatakan berkaitan dengan pengusungan petahana KH Muhammad Idris, sudah sejak awal menjadi bagian pembahasan kami dari awal terbentuknya tertata, hingga akhirnya belum lama di lokasi Tapos mendeklarasikan mendukung Pak Idris.

“Kita mendukung karena diantara semua calon memang semuanya baik, tapi tentunya kita punya pilihan yang terbaik diantara yang baik didalam mengukur suatu kesuksesan kepala daerah, baik itu bupati maupun walikota”ungkap Qonita saat ngobrol santai bersama awak media di Cafe Wilayah Margonda Depok (29/7).

Menurut Qonita koalisi tertata melihat dan menilai serta mengukur kesuksesan tersebut dari sisi perjalanan RPJMB yang sudah dibuat serta janji janji kampanye yang sudah dibuat.

“Atas dasar itulah maka kami sepakat tetap memberikan kesempatan kepada Bapak Idris untuk menyempurnakan dan melanjutkan tugas dan tanggung jawab beliau untuk membangun Kota Depok ini”ujarnya.

Adapun lanjut Qonita, berkaitan untuk Wakil walikota pendamping Pak Idris. kami sudah sepakat untuk dibicarakan ditahap selanjutnya dan dalam waktu dekat akan membahas itu.

“Untuk calonnya sendiri, Baik dari koalisi tertata maupun dari PKS sendiri, boleh mengusulkan masing masing calon yang akan diusungkan dan selanjutnya kita sepakati bersama sehingga apapun keputusannya tidak menggangu solidaritas koalisi kita ini”katanya.

Lebih jauh Qonita menjelaskan, sepeti diketahui awalnya terbentuk koalisi tertata bagaimana kondisi 4 partai memang tidak bisa mengusung calon pada pilkada 2020 mendatang, sehingga akhirnya atas dasar pemikiran itulah kita sama sama membentuk koalisi tertata.

Ditengah perjalanan ketika PKB lepas walaupun komunikasi masih terjalin dan di dalam politik juga masih memungkinkan sesuatu itu terjadi, maka kita masih terus berkomunikasi dengan partai partai.

Adapun munculnya koalisi tertata adil sejahtera dengan PKS karena memang dalam proses perjalanan PKS adalah partai yang merupakan yang paling intens membangun komunikasi kepada koalisi tertata.

” secara struktural partai dan kami disini meyakini itulah keseriusan daripada PKS”lanjut Qonita.

Terakhir yang ingin saya sampaikan, bahwasanya saya percaya calon-calon yang akan maju pada kontestasi pilkada kota Depok mendatang maupun partai partai pengusungnya.

“Saya yakin semua punya niat yang sama membangun Kota Depok yang lebih baik lagi, hanya saja didalam demokrasi suatu perbedaan adalah keniscayaan, tinggal bagaimana kita masing masing bijaksana untuk menyikapi perbedaan itu.

Selain itu yang lebih penting kami juga mengajak bagaimana kita mengedepankan politik gagasan, bukan lagi politik kebencian, karena dalam membangun suatu kota dibutuhkan pemikiran, gagasan, serta kerjasama yang baik dari semua elemen masyarakat. Papar Qonita.(dotje)