Ini Persyaratan Khusus Balon Direksi PDAM Tirta Asasta Depok Periode 2020-.2025

0
Foto : Wahid Suryono Kepala Panitia Seleksi Balon Direksi PDAM Tirta Asasta Depok

Depok – Sesuai surat yang telah dikeluarkan Panitia seleksi nomor 539/10-panselseleksi tanggal 27 April 2020 , Penerimaan Balon Direksi PDAM Tirta Asasta Kota Depok periode 2020.-2025 telah dibuka sejak 27 April hingga batas akhir 06 Mei 2020,

“Bagi yang telah lolos seleksi akan mengikuti tahapan berikutnya, yakni Uji Kelayakan dan Kepatutan dilakukan oleh pihak Universitas Indonesia secara independen “ungkap Kepala Panitia Seleksi (Pansel) Wahid Suryono di Balaikota Depok Selasa(12/05’2020).

Dikatakannya, ada persyaratan khusus bagi yang ikut perhelatan Direksi PDAM yaitu di utamakan memiliki sertifikat kompetensi Ahli Manajemen Air Minum. Sedangkan khusus Direktur Utama di utamakan pernah menjabat di berbagai posisii Direksi maupun Manajer.

“untuk Direktur Umum pernah menjabat sebagai Direktur/Manajer SDM/Keuangan/Umum, sedangkan untuk posisi Direktur Operasional diutamakan berpengalaman di bidang Industri pengolahan air minum dan pernah menjabat sebagai Direksi/Manajer Produksi/Operasional/ Pemasaran.ujar Wahid yang juga menjabat Kabag Ekonomi Setda Kota Depok.

Adapun lanjut Wahid, dalam Uji Kelayakan dan Kepatutan ada Psikotes/ tes psikologi, Penulisan makalah, Presentasi dan Wawancara. semuanya secara online dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Jadi selama proses ini tidak ada tatap muka secara langsung”jelas Wahid.

Lebih lanjut Wahid menjelaskan, pihaknya dari pansel, tugas fungsinya (tupoksi) adalah memfasilitasi administrasi sejak pendaftaran, hingga terpilih dan di umumkan, hasil seleksi dari Uji Kelayakan dan Kepatutan selanjutnya diserahkan kepada Bapak Wali Kota untuk di wawancarai . Adapun berapa jumlah peserta seleksi, akan di umumkan nanti pada saat siapa yang menjadi Direksi

Kami dari panitia seleksi nantinya akan melaporkan kepada Wali Kota sebagai hasil final seleksi yang telah kami lakukan dengan sangat selektif, mandiri, profesional dan tidak ada tekanan ataupun campur tangan pihak lain, Selain itu kami semuanya dalam keadaan sehat, termasuk pengumuman jumlah peserta yang lolos maupun yang gugur. Selama proses kami mengacu kepada protokol kesehatan untuk di patuhi”Pungkas Wahid.

Siapapun nanti yang terpilih, sepantasnya akan membawa PDAM Tirta Asasta lebih profesional kedepannya dari yang ada saat ini, baik sumber daya manusia, tehnologi maupun keuntungan (Profit Oriented). Selama ini permodalan masih di bantu/di dukung oleh Pemkot Depok.papar Wahid. (Dot).