Insentif Nakes Covid 19 Belum Terbayar, Ini Kata Plt. Direktur RSUD Dr. H. Koesnadi Bondowoso

0

BONDOWOSO| Sketsaonline. com – Insentif Nakes penanganan Covid-19 yang belum terbayarkan di akui oleh Plt. Direktur RSUD Dr. H. Koesnadi Bondowoso, dr. Yus Priatna A, Sp.P. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat Insentif Nakes ini tuntas disalurkan”. Ujarnya.

Ia juga mengatakan kalau Insentif Nakes pada bulan Desember 2020 belum cair, karena masih dalam proses di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

“Sedang Insentif Nakes bulan Januari sampai dengan Maret 2021 tidak bisa dicairkan, karena Perbup belum ada. Sampai saat ini Perbup Insentif Nakes masih diproses pembuatannya oleh Bagian Hukum Pemkab Bondowoso”, Tutur dokter Spesialis paru RSUD dr. H Koesnadi ini.

Yus Priatna menegaskan, pihaknya harus meyakinkan kepada seluruh Nakes, bahwa Insentif Nakes akan segera terbayarkan. Sebab, Nakes adalah pasukan tempur lawan Covid-19. Komandan tempurnya adalah Bupati. “Maka, kami memohon kepada Bupati untuk segera mencairkan Insentif Nakes,” Ucapnya.

Selain itu, Yus Priatna menyoroti masalah kedisiplinan masyarakat mentaati protokol kesehatan. “Tolak ukur dari penyebaran covid-19 sebenarnya terletak pada kesadaran masyarakat mentaati prokes, untuk itu peran satgas untuk mengawal disiplin penerapan prokes sangatlah penting”.

“Sehingga, harapannya angka penyebaran Covid-19 Kabupaten Bondowoso bisa ditekan lagi, terlebih bisa masuk zona hijau nantinya”, Ungkap Yus Priatna. ( Bam” S ).