Inspektorat: Tindak Lanjuti Saluran Drainase Desa Curah Cottok Terindikasi Tak Sesuai RAB

0

Situbondo, | Sketsaonline.com-Seperti yang telah diberitakan sebelumnya di salah satu Media Online Forum Tim S-One ( Suara Satu) terkait pembangunan saluran drainase di desa Curah Cottok, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo diduga tidak sesuai Desain Rab.

Pasalnya, Pembangunan yang dibiayai oleh dana desa tahun 2019 sebesar 91.000.000 ( Sembilan Puluh Satu Juta ) sepanjang 195 Meter tersebut terindikasi mengurangi Volume Lebar pasangan batu seharusnya 40 Cm akan tetapi hasil pelaksanaan di lokasi Lebar pasangan hanya 30 Cm.

Hal inilah banyak menuai protes dari warga setempat, bahkan Pj. Desa Curah Cottok Kec. Kapongan Teguh Wibowo, membenarkan kekurangan Volume pada Saluran Drainase tersebut tidak sesuai RAB.

” Memang benar proyek tersebut tidak sesuai dengan Desain Rab Mas, hal itu ada unsur kesengajaan dari oknum tukang, sehingga Kami memilih untuk segera mengganti tukang tersebut. ” Tuturnya dilansir dari Tim media S-One.

Dan Camat Kapongan yakni,Timbul Sujanto, berjanji dengan adanya pemberitaan sekaligus laporan Tim S-One maka pihaknya akan segera menindak lanjuti temuan tersebut. ” Jika memang benar seperti itu adanya Kami akan akan segera laporkan kepada Inspektorat dan juga APIP ( Aparat Pengawas Internal Pemerintah ). ” Tuturnya selasa (04/02).

Terpisah, Inspektorat Kab. Situbondo, Yuli menampik ada laporan dari Camat Kapongan, bahkan ia terang-terangan menegaskan kalau memang ada temuan terkait penyelewengan pada Dana Desa silahkan buat laporan resmi.

” Formatnya kepada Bupati Situbondo yang nanti akan segera Kami tindak lanjuti, terkait Desa Curah Cottoh hingga saat ini belum ada laporan kepada pihak Kami, ” Ujarnya kepada Media ini, (Fiz).