Investasi Emas Online Oleh: Pina Fauziah

0

Investasi merupakan hal yang penting jika kita ingin memiliki kemapanan finansial. Terutapai apabila kita memiliki targer jangka Panjang atau usaha sendiri maka investasi harus menjadi prioritas. Investasi emas sendiri masih menjadi pilihan banyak orang untuk menyiapkan masa depan finansialnya.

Selain itu sebagai cara untuk diversifikasi portofolio investasi. Misalnya seseorang ingin memperkecil risiko investasi pada reksa dananya, maka ia berinvestasi emas agar tetap memiliki simpanan cadangan. Hal ini karena emas merupakan alat tukar internasional dan bisa menjadi jaminan proteksi untuk Anda. Sewaktu-waktu emas bisa diuangkan untuk berbagai keperluan.

Ada beberapa keuntungan dari investasi emas.

Dalam dijual-beli secara online
Perkambangan teknologi saat ini membuat investasi emas dapat dilakukan secara online. Sehingga menjadikan proses transaksi menjadi mudah.

Mudah dicairkan

Keuntungan investasi emas lainnya adalah dapat dicairkan dengan mudah. Kapun pun kita jika sedang membutuhkan uang.

Harga penjualan dan membelian dapat kita pantau

Investasi emas secacra online harga emas, baik harga beli atau harga jual dipastikan tetap sehingga menguntungkan bagi investor.

Beresiko kecil

Emas dikenal dengan volatilitas harganya yang statis dalam jangka pendek. Oleh karenannya, risiko investasinya jauh lebih rendah dibandingkan instrumen investasi lain.

Harga emas tidak akan mengalami penurunan yang drastis atau peningkatan tajam dalam waktu singkat. Sifat ini berbeda dengan saham yang pergerakan harganya bisa sangat ekstrim.

Dapat dimulai dengan nilai yang paling kecil

Banyak orang menyangka investasi emas membutuhkan modal yang besar. Faktanya, sudah banyak platform yang memungkinkan investor mulai berinvestasi dari nominal yang kecil.

Emas dapat melindungi nilai

Emas jauh lebih tahan terhadap inflasi dibandungkan uang. Walaupun kenaikan harga emas tergolong pelan, namun prospeknya sangat menjanjikan terutama saat terjadi krisis ekonomi.

Emas bisa menjadi aset yang bisa memberikanmu keuntungan saat keadaan krisis.

Penyelamat di tengah resesi Ekonomi
Salah satu pilihan diversifikasi investasi yang tepat adalah emas. Jadi, ketika harga saham sedang buruk, investasimu tidak rugi total karena masih tertolong dengan nilai emas yang relatif stabil.

Contohnya terlihat saat pandemi covid-19. Di tengah hancurnya harga saham, harga emas justru mengalami penguatan.