Isu Jalan Margonda Berbayar Ditanggapi Serius Walikota Depok

0

DEPOK – Isu jalan berbayar yang akan diterapkan di Jalan Margonda ditanggapi serius oleh Wali Kota Depok Muhammad Idris.

Ditemui usai acara ‘Pembinaan dan Pembentukan Pik R Pendidikan dan Masyarakat’ di Balai Kota Depok, Mohammad Idris membantah terkait adanya penerapan jalan berbayar yang akan diterapkan di Jalan Margonda.

“Informasi itu hoax dan tidak berdasar. Maksudnya kami belum mendapatkan informasi dari Provinsi,” kata Idris, Selasa (10/4/2018)

Dia berkata, ketika informasi tersebut menyebar di Medsos pihaknya langsung memerintahkan Dishub Depok agar menanyakan langsung ke Dishub Provinsi. “Dan hasilnya itu baru wacana dan belum kajian apalagi perencanaan,” jelasnya.

Menurut Idris wacana jalan berbayar tersebut kemungkinan besar diwacanakan untuk Kota – Kota besar. “Mungkin saja Dinas Perhubungan Provinsi  mewacanakan khusus ke Kota besar yang ororitasnya dimiliki oleh Provinsi. Ini mungkin saja yah,” tegasnya.

Selain itu, orang nomor 1 di Depok ini, juga membantah bahwa penerapan jalan Provinsi tersebut untuk mengurai kemacetan.

“Walaupun jalan berbayar ini hanya wacana. Tapi ini tidak tepat kalau digunakan untuk mengurai kemacetan dan perlu ada kajian mendalam,” katanya.

Sebelumnya, beredar informasi di media sosial bahwa jalan Margonda akan dikenakan tarif  bagi pengendara yang menggunakannya. (Boy)