Jalan Gubeng Amblas, Warga Diminta Menjauh Radius 30 Meter

0
Foto: Istimewa

SURABAYA – Petugas gabungan dari Pemkot Surabaya dan kepolisian, meminta semua warga untuk bisa menghindar dari tanah ambles di Jalan Raya Gubeng, Kota Surabaya, sejauh 30 meter.

Peringatan ini diberikan, karena masih ada potensi adanya pergerakan tanah lanjutan.

Dari pantauan, banyak warga mencoba untuk mendekat ke lokasi amblasnya tanah. Baik dari sisi Keputran, Kertajaya, Jalan Irian Jaya, serta dari sisi Gubeng, sehingga petugas melarang agar warga tidak mendekat.

“Kami telah mengimbau kepada warga untuk mundur, tidak mendekat. Tanahnya masih labil, tadi sempat ada amblas susulan,” kata Paryudi, petugas Tagana Pemkot Surabaya dilokasi ruas jalan yang amblas, Selasa (18/12).

Timbulnya amblas susulan, kata dia harus bisa diantisipasi. “Makanya kami meminta warga untuk menjauh dengan radius 30 meter,” ucapnya.

Sebelumnya, ruas Jalan raya Gubeng Surabaya amblas, Selasa (18/12/2018) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Akibatnya, terbentuk sebuah lubang menganga yang cukup besar.

Akibat peristiwa itu, jalan raya Gubeng Surabaya ditutup total sejak pukul 22.00 WIB. Jalan menuju lokasi ambles juga mulai dibatasi hanya boleh dilewati oleh kendaraan roda dua.

Lokasi ambles tidak jauh dari lokasi proyek basement Rumah Sakit Siloam Jalan Raya Gubeng.

Ruas jalan yang amblas diperkirakan sekitar 100 meter memanjang. Adapun kedalaman ambles diperkirakan lebih dari 15 meter. (Yok/Ning)