Jalankan Program Pemerintah, Puskesmas Sikara-kara Natal Ambil Bagian Dalam Vaksinasi Anak

0

Mandailing Natal, Sketsa Online.com

Dalam rangka sinergitas pencegahan penyebaran Covid-19, pemerintah luncurkan Vaksinasi anak.

Upaya program Vaksinasi anak ini digiatkan hingga ke daerah-daerah, Tak terkecuali Kecamatan Natal.

Puskesmas Sikara-kara, Kecamatan Natal turut ambil peran. Para tenaga kesehatan dari Puskesmas Sikara-kara mendatangi sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Natal.

Kepala Puskesmas Sikara-kara, Linawati, S.K.M, mengatakan bahwa Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini mempunyai salah satu tujuan untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah (13/01/2022).

“Hari ini dan kemarin kami melaksanakan Vaksinasi anak di SD Swasta Bina Artha Mahkota (BAM) yang ada dilingkungan PT. RMM (Rimba Mujur Mahkota) Kebun Sikara-kara, dan juga SD Negeri 369 Bintuas serta SD Negeri 374 Sikara-kara III” terang Linawati, S.K.M

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB siang hari.

Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan Vaksinasi anak ini didampingi oleh orang tua murid.

“Para murid yang didampingi orang tua cukup antusias mengikuti Vaksinasi, adapun jenis vaksin nya yang dipakai saat ini adalah Sinovac produksi Biofarma” tambah Lina.

Adapun jumlah sasaran Vaksinasi di SD Swasta BAM sekitar 565 murid, sedangkan yang divaksin 398 murid, 24 murid sedang sakit, sisanya belum divaksin karena belum mendapat izin dari orang tua dengan pencapaian 70,44%.

Kegiatan ini terlaksana dengan koordinasi yang baik antara Forkopimcam, Puskesmas Sikara-kara, Korwil 16 Natal serta SD Swasta Bina Artha Mahkota (BAM) dan pihak perusahaan PT.Rimba Mujur Mahkota (RMM) Kebun Sikara-kara.

Turut mengawal jalannya kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Natal dan Babinsa Koramil 17 Natal serta Kepala Sekolah dan para Guru serta Bagian Divisi Humas PT. RMM Andiko.

Iskandar