6 Jamaah Tabligh WN India Bersama 2 Pasien WNI Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

0

Kepri, Batam – sketsaonline.com | Kepala Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Pulau Galang Kolonel Ckm. DR. dr. Khairul Ihsan Nasution, Sp.Bs. kembali pulangankan pasien yang telah dinyatakan sehat dari Covid-19 sebanyak 8 (delapan) orang, Senin (11/5/20) pukul 13.00 WIB.

Adapun pasien yang dipulangkan hari ini adalah 2 (dua) orang Warga Negara Indonesia (WNI) dan 6 (enam) orang Warga Negara Asing (WNA) asal India dengan identitas sebagai berikut :

1. Tn. Asep Suparman (WNI)
2. Tn. Nurazman (WNI)
3. Tn. Memon Muhamed Irfan Mohammad Iqbal (WNA)
4. Tn. Ali Sayad Sahajad (WNA)
5. Tn. Vasaiwala Fauzan Yusuf (WNA)
6. Tn. Shaikh Wahajuddin (WNA)
7. Tn. Sayyed Sadar Ali (WNA)
8. Tn. Saifee Adnan Atiqur Rehman (WNA)

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) menjelaskan bahwa kedelapan pasien tersebut akan di serahkan kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam yang diterima langsung oleh Asisten II Pemko Batam Bapak Febrial berdasarkan hasil test swab yang sudah dijalani para pasien dengan hasil negatif.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh staf, mohon maaf bila dalam perawatan kami bapak ada hal yang kurang berkenan, sehingga tidak ada suatu ganjalan nanti untuk kedepannya,” tutur Kolonel Khairul Ihsan NST.

Karumkit Kolonel Khairul Ihsan Nasution juga menjelaskan bahwa ke enam orang WNA asal India tersebut merupakan kelompok Jamaah Tabligh dan 2 WNI tersebut telah beberapat kali mengikuti uji Swab dan dinyatakan bebas Covid-19 dengan hasil negatif.

“WNA asal India tersebut rencananya akan dipulangkan ke Negara asalnya. Sambil menunggu prosedur pemulangan yang akan di urus oleh puhak terkait, dan untuk sementara ke enam WNA tersebut akan di tempatkan di Rusunawa BP Batam,” tutur Karumkit Khusus Infeksi Covid-19 Pulau Galang.

Saat proses pemulangan pasien tersebut terlihat para pasien yang akan dipulangkan berjalan kaki dari arah ruang observasi menuju halaman depan Rumah Sakit untuk menaiki bus yang sudah disiapkan oleh Tim Gugus Covid-19 Kota Batam.

(J. Sinurat/Penrem033/WP)