Jamin Arfan Ajak Warga ikut Awasi Peredaran Miras diSorong

0

SORONG- Kepala Lurah Doom Timur Distrik Sorong Kepulauan, Jamin Arfan melarang warganya mengkonsumsi minuman keras (miras) selama menjalankan ibadah bulan suci tamadhan.

“Saya larang warga saya konsumsi miras apalagi dibulan suci ramadhan ini.Tidak hanya saya melarang konsumsi miras,saya juga minta warga ikut mengawasi peredaran minuman keras di kelurahan doom timur distrik sorong kepulauan,” terang lurah Jamin Arfan Selasa,(15/5/18).

Dikatakan Lurah larangan mengkonsumsi miras serta ikut mengawasi peredaran miras telah diumumkannya ke setiap RT/RW sekaligus menghimbau warga yang tidak menjalankan ibadah puasa agar menjaga hubungan toleransi umat beragama yang sudah terjalin baik selama ini.

“Saya selaku kepala lurah menjamin warga saya yang namanya hubungan toleransi umat beragama di distrik sorong kepulauan dari tahun ke tahun berjalan baik, tidak memandang suku atau ras dan agama apa .Kami umat beragama selalu rukun sama sama.menjaga ketertiban masyarakat,”tegas Jamin Arfan.

Hal yang mau ditambahkan Lurah Jamin Arfan yaitu tentang peristiwa di Surabaya.Dikatakan masyarakat Papua tidak terpengaruh dan tidak gampang terprovokasi melihat teror bom di surabaya.

“Sekali lagi kami rukun rukun disini.Kami tidak gampang termakan isu yang menyesatkan,” ujarnya.

(joharman silaen)