Jelang Pelaksanaan TMMD, Dandim 1704/Sorong Tinjau Lokasi

0

SORONG – Komandan Kodim 1704/Sorong Letkol Inf Andar Dodianto Panggabean, Minggu (1/4/2018), meninjau persiapan pelaksanaan TMMD Reguler ke -101, yang sesuai rencana akan dilaksanakan di Kampung Sailala Distril Sayosa, Kabupaten Sorong.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim yang di dampingi oleh Perwira Staf dan sejumlah anggota FKPPI, berharap agar pada saat pelaksanaannya nanti terjalin kerjasama antara TNI dan masyarakat dan saling bergotong royong sehingga tercipta kemanunggalan TNI Rakyat.

Menurutnya, dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, nantinya masyarakat Sorong akan dapat memanfaatkan hasil dari kegiatan TMMD Reguler.

“Adapun sesuai rencana sasaran yang akan di laksanakan meliputi kegiatan fisik dan non fisik,” kata Dandim, diruang kerjanya, Jalan Ahmad Yani, Sorong.

Disebutkannya, kegiatan fisik yang dilakukan meliputi, pembangunan 9 unit RTLH, pembuatan 4 unit MCK, pembangunan Pos Kamling, pengecatan gedung dan pengadaan lonceng Gereja, serta rehab ruang kelas SD.

“Untuk kegiatan non fisik, selain dilakukan pengobatan massal dan pemutaran film perjuangan dan pembangunan, juga akan dilakukan penyuluhan kesehatan, bela negara, Kamtibmas, pertanian, serta penyuluhan kehutanan,” sebutnya.

Saat pelaksanaan TMMD nanti, jelas Dandim, akan diadakan perlombaan menulis bagi wartawan media cetak, elektronik dan online.

“Peliputan lomba karya jurnalistik selama 1 bulan. Penilaian lomba akan dilakukan di Jakarta, dengan ketentuan medianya sudah terverifikasi di Dewan Pers. Namun media yang belum terverifikasi, juga akan dilibatkan dalam hal publikasi,” pungkas Dandim, Senin (2/4/2018).

Direncanakan upacara pembukaan TMMD akan dibuka oleh Bupati Sorong John Kamuru. Sejumlah tamu undangan juga akan menghadiri giat tersebut. (Joharman Silaen)