Jemaat Syaloom Klademak Baca Alkitab Secara Marathon

0

SORONG-Dalam rangka bulan bina keluarga 2020 Jemaat Syaloom Klademak Klasis Sorong menggelar baca Alkitab secara Marathon atau berkelanjutan mulai dari tanggal 1-29 September 2020.

Pembacaan isi Alkitab mulai dari Kejadian sampai Wahyu khusus di GKI Syaloom telah terlaksana dari tanggal satu hingga berakhir nanti tanggal 29 September 2020,mulai dari rayon (wyk) satu,dua,tiga,empat dan lima.

Baca Alkitab yang berlangsung di rumah ibu Lawalata selaku koordinator di wyk satu jemaat Syaloom Klademak

Koordinator wyk satu Jemaat Syaloom Klademak Ny Lawalata ketika dikondirmasi Sketsa mengatakan, baca Alkitab merupakan program kerja sari tingkat sinode dari Jayapura yang dilaksanakan setiap bulan September tahun berjalan

” Baca Alkitab dalam rangka bulan bina keluarga selalu terlaksana di denominasi gereja GKI di tanah Papua,dengan melibatkan mulai dari anak -anak sekolah minggu yang sudah tahu membaca,remaja,pemuda dan orang tua dari masing- masing masing keluarga,” kata Ny.Lawalata.

Dijelaskan,Ny Lawalata,karena ayat Alkitab mulai dari kitab Kejadian hingga Wahyu karena Alkitab terdiri dari dua Alkitab yaitu perjanjian lama dan perjanjian baru. Perjanjian lama terdiri dari 39 buku sementara perjanjian baru 27 buku.

” Jadi aturan bacanya pak bebas siapa ada waktu silahkan baca.Kalau sudah merasa capek, di ganti dengan pembaca berikutnya,” tukasnya.

Ketika ditanya apakah lama pembacaan yang sudah ditentukan selama sebulan lamanya,Ny.Lawalata mengatakan, tidak tergantung sesuai waktu yang diberikan yakni dari tanggal satu hingga 29,kalau sudah selesai sebelum tanggal 29 malah lebih baik.

Dari pantauan Sketsa,pembacaan penuh ketekunan dari yang menunggu antrian baca sebab jemaat yang menunggu mengikuti pembacaan secara serius.

Salah seorang pemuda gereja Ale ketika dikonfirmasi media ini mengaku bangga membaca Alkitab secara marathon karena disaksikan yang menunggu antrian.

” Saya akan baca lagi karena tidak dibatasi berapa berapa ayat yang harus di bacakan,” kata Ale.(joharman silaen)