JMS Kejari Depok Sasar SMK Citra Negara

0


DEPOK – Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Jawa Barat, saat ini menyasar ke SMK Citra Negara. Giat ini langsung dipimpin oleh PLH Kepala Seksi (Kastel) Intelijen Arief Syafrianto, SH, MH.

Acara tersebut digelar di Aula Sekolah sekira pukul 09.30 wib dengan diikuti 60 Siswa/i menjadi Peserta dalam pelaksanaan kegiatan penyuluhan hukum.

PLH Kastel Arief mengatakan bahwa Program JMS merupakan agenda kegiatan Bidang Intelijen Kejari Depok yang menyasar kalangan milenial dari Pelajar SMK Citra Negara.

“Giat ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam membentuk revolusi karakter bangsa menuju bangsa yang maju dan unggul,” tutur Arief.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan pelaksanaan tugas peningkatan kesadaran hukum sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan yang menjadi salah satu tugas dan wewenang Kejaksaan Republik Indonesia.

“Tujuan Program JMS kali ini adalah untuk memberikan pemahaman atas bahaya negatif atas Cyber Bullying, Kenakalan Remaja dan lainnya. JMS juga bertujuan untuk memperkenalkan Lembaga Kejaksaan beserta tupoksinya ke kalangan milenial,” paparnya.

Para peserta, menurutnya, sangat antusias dalam mengikuti kegiatan JMS ini. Mereka bersemangat dalam mendengarkan dan memahami materi yang disampaikan Tim JMS.

“Dalam Program ini, kami mengharapkan, ke depannya dapat menghasilkan Siswa/i yang taat hukum dan yang memiliki sifat kreatifitas serta berinovasi sehingga nantinya dapat berguna bagi nusa dan bangsa,” tandasnya. (JIMMY)