Jubir Satgas Covid-19 Kota Sorong : Sebelum Terapkan Sanksi, Dahulukan Sosialisasi

0

SORONG- Mengingat Kota Sorong selalu bertambah banyak terkonfirmasi posotif Covid-19, maka pelaksanaan protoko kesehatan harus di perketat

Jurubicara (Jubir) satgas Covid-19 Kota Sorong Ruddy R.Laku,S.PI,MM kepada wartawan Senin,(21/09/2020) menjelaskan,untuk menerapkan protokol kesehatan di Kota Sorong akan di perketat yang selama ini hanya dalam bentuk tertulis dan lisan melainkan sanksi akan dikenakqn denda,melihat penambahan jumlah positif Covid-19 yang terus meningkat.

Akan tetapi kata Ruddy Laku,sebelum dikenakan sanksi denda,pihaknya dengan pemerintah daerah Kota Sorong terlebih dahulu melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat

” Kita lakukan terlebih dahulu sosialisasi di RT, Kelurahan maupun Distrik selama 4 hari,namun dari pihak DPRD Kota Sorong di Komisi 1, menyampaikan sosialisasi di tambah tiga hari sehingga menjadi 7 hari. Maka dengan demikian pemberlakuan sanksi akan dimulai Senin 28 September 2020,” terang Ruddy Laku.

Keseriusan penerapan sanksi denda oleh pihak satgas Covid-19 dan pemerintah daerah kata Ruddy Laku sudah di finalkan melalui rapat kordinasi ,tinggal menunggu tanda tangan Walikota.

Dijelaskan Ruddy Laku,sanksi denda yang akan dikenakan bagi perorangan,perkantoran dan unit unit usaha yang dinilai melanggar protokol kesehatan.(joharman silaen)