Jurubicara Satgas Covid-19 Kota Sorong : Kota Sorong Zona Hitam Itu HOAX

0

SORONG-Isu beredar di tengah-tengah masyarakat Kota Sorong melalui media sosial yang mengatakan bahwa Kota Sorong dinyatakan Zona Hitam tentang virus corona covid-19,ditanggapi dingin oleh juru bicara satgas covid 19 Kota Sorong Ruddy Laku S.PI,MM.

Tanggapan dingin tersebut disampaikannya Jumat,(05/09/2020) melalui jumpa pers bertempat di posko satgas cobid-19.

Pada penjelasannya Ruddy Laku mengatakan,berdasarkan petunjuk dari World Hearlth Orgaization (WHO) atau organisasi kesehatan dunia bahwa untuk menentukan zonasi berdasarkan hasil kajian,hanya sampai zona merah,tidak ada yang namanya zona hitam seperti yang beredar di media sosial,isu itu tidak benar dan berita hoax.

Menurut Ruddy Laku, Kota Sorong saat ini nasuk dalam golongan zona merah dilihat dari penambahan kasus terkonfirmasi di Kota Sorong cukup tinggi sesuai hasil kajian dari satgas covid-19 Papua Barat.

Kota Sorong ditetapkan zona merah,ditanya apakah antifitas bandara Dominieb Eduard Ozok ( DEO) dan Pelabuhan ditutup,kata Ruddy Laku untuk sementara masih menunggu hasil rapat evaluasi Walikota dan Forkopimda dan satgas covid-19 yang akan dilaksanakan pada pekan depan.

” Jadi kalau ada berita bahwa bandara DEO dan pelabuhan ditutup mulai tanggal 5 atau tanggal 6 September 2020,itu juga tidak benar,” terang Ruddy Laku.(joharman silaen)