Kades Klabang Agung Salurkan BLT DD Tahap 2 Ke 150 KPM

0

Bondowoso| Sketsaonline. com Pemerintah Desa Klabang Agung kembali mendistribusikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 2 yang Digelar di Pendopo Balai Desa Klabang Agung Kec. Tegalampel, selasa (20/04).

Pembagian bantuan tersebut menurut Kepala Desa Klabang Agung, Tallib, sebagai bentuk tanggung jawab ketiga Pemerintah Desa mengacu Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas, Desa Klabang Agung yakni, Aiptu. I Ketut Gede Suparka dan jajaran Pemdes Klabang Agung dan 150 KPM.

Sementara itu Proses pencairan dimuai pada pukul 09.00 WIB dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Warga yang diwajibkan bermasker terlebih dahulu harus mencuci tangan lalu diukur suhu tubuhnya, kemudian mengisi daftar hadir. Demikian juga dengan para petugas Relawan Desa Lawan Covid-19 yang juga menerapkan protokol kesehatan.

” Jika pada penyaluran BLT DD tahap 1 tidak bisa diwakilkan, lain halnya dengan pencairan Tahap 2. Ada kebijakan yang memperbolehkan bagi warga penerima bantuan lanjut usia/ lansia atau sedang sakit untuk diwakilkan oleh anggota keluarganya. Syaratnya dengan membawa Surat Kuasa.” Tutur Tallib.

Adapun besaran bantuan berupa uang sebesar 300 ribu Rupiah. Pemerintah Desa Klabang Agung berharap, BLT DD dapat dimanfaatkan oleh warga dengan sebaik-baiknya. Selanjutnya, KPM juga akan menerima BLT-DD Tahap 3 dengan nominal yang sama.( Bam” S )