Kades Paguan Berikan Insentif RT/RW Dan Musdes Validasi Penetapan Penerima BLT

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Kepala Desa Paguan, Kecamatan Taman Krocok, Moch. Hannan kali ini mengumpulkan ketua RT dan RW dan Kader untuk sosialisasi penanggulangan covid 19 sekaligus membagikan insentif Rt dan Rw se Desa Paguan.

Acara yang digelar Selasa (19/05 ) ini bertempat dirumah Kepala Desa Paguan setelah sebelumnya melaksanakan Musyawarah Desa Penetapan Penerima BLT Dana Desa tahun anggaran 2020 sebanyak 163 Kepala Keluarga.

Kepala Desa Paguan saat ditemui dikediamannya usai acara menjelaskan, dengan adanya sosialisasi penanganan Covid 19 dengan RT dan RW juga Kader bertujuan agar bisa bekerja sesuai fungsinya masing-masing, serta tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan menjaga jarak.

” Serta saling ada keterbukaan atara RT dan RW dengan warganya sendiri karena masyarakat yang mempunyai keluhan dapat langsung teratasi. ” Ujarnya.

Ia juga mengatakan kalau pada intinya Kepala Desa akan selalu bersinergi dengan Rt/Rw. supaya tahu apa yang menjadi keluhan masyarakat,

” Semisal adanya bantuan dari pemerintah yang layak dan tidak perlu difahami, biar masyarakat tahu bahwa saya sebagai kepala desa sudah bekerja dengan prosedur dan saya berharap agar ketua RT dan RW dapat bekerja sama sesuai tugasnya masing,” pungkasnya.

Sementara itu, dari 847 KK yang dapat bantuan dari pemerintah yakni, 471 KK diantaranya Program bantuan JPS 45 KK, Program PKH BPNT 127, BLT Kemensos 31 KK, BPNT Perluasan 105 KK, dan Program BLT Dana Desa 163 KK sehingga sisa warga yang tidak layak menerima bantuan di Desa Paguan berjumlah 396 KK.

( Bam” S )