Kades Trebungan Bagikan Bantuan Pangan JPS Kepada 45 KK Dan Paket Sembako Untuk RTM

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Sebanyak 45 Kpm untuk seluruh Warga desa Trebungan Kec. Taman Krocok sabtu (16/05) datang ke Pendopo Balai Desa Trebungan untuk menerima langsung bantuan Pangan JPS (Jaring Pengaman Sosial) dari pemerintah Kabupaten Bondowoso untuk warga yang terdampak covid 19.

Kepala Desa Trebungan Jamin Hermanto mengatakan kalau dana bantuan pademi covid 19 yang ditunggu – tunggu oleh masyarakat Desa Trebungan akhirnya turun juga, ” Dana ini langsung didistribusikan oleh Kami pihak pemdes dan didampingi oleh pihak yang berkompeten, semoga dana yang turun dari pemerintah kabupaten ini bisa bermanfaat dan bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat dizaman pandemi virus covid 19 ini, ” Tuturnya.

Ia juga menambahkan walaupun tidak semua Warga mendapat bantuan tersebut, namun sumber bantuan dari APBD ada bermacam-macam melalui pemerintah pusat, provinsi,kabupaten dan anggaran dana desa.

” Adapun hari ini yang dibagikan itu dari JPS Kabupaten, nanti selanjutnya akan turun dari bantuan provinsi dan dana dari desa walaupun nanti masyarakat belum ada yang dapat tinggal menunggu saja dan mengecek data didesa dengan menanyakan langsung kepada para perangkat Desa. ” Ujar Jamin Hermanto.

Dan berharap, ” Tidak ada double data agar masyarakat desa trebungan rata menerima bantuan yang ada dan Kami mengintruksikan kepada RT dan perangkat desa untuk bisa mengecek dan mengklarifikasi data tersebut. ” Tuturnya.

Sementara itu, selain pembagian bantuan pangan JPS kepada 45 KK di Desa Trebungan Jamin Hermanto juga membagikan Paket Sembako kepada sejumlah warga juga kepada Ketua Rt/Rw setempat bersama dengan Bhabinkamtibmas serta Babinsa Trebungan. ( Bam” S )