Kades Trebungan Keliling Kampung Sosialisasikan Pencegahan Covid -19

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Pemerintah Desa Trebunga, Kec. Taman Krocok mengadakan sosialisasi untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19. Kamis ( 23/04 ) bersama Danposramil Taman Krocok dan Bhabinkamtibmas, Camat Taman Krocok serta Dinas Kesehatan Taman Krocok.

Pelaksanaan Sosialisasi dan Penyemprotan yang digelar setiap 5 hari sekali itu sengaja dilakukan dengan berkeliling Desa menggunakan Mobil Patroli Polsub Sektor Taman krocok bersama puluhan Perangkat Desa menggunakan kendaraan roda 2 serta Relawan Satgas Covid 19 Desa Trebungan Kec. Taman Krocok.

Kades Trebungan, Jamin Hermanto mengatakan kalau pihaknya bersama Muspika memang terjun langsung keliling ke 15 RT untuk sosialisasi virus corona.

” Penekanan Kami kepada Masyarakat agar mentaati pola hidup bersih cuci tangan pakai sabun, selalu memakai masker dan Kami anjurkan agar pasang tempat cuci/kran di depan rumah seperti yang telah Kami berikan yaitu timba dan alat kelengkapan lainnya. ”Kata Kades Trebungan.

Ia juga mengucapkan ungkapan terima kasih kepada 3 pilar khususnya Dinas Kesehatan Taman Krocok, Danposramil 0822/03 dan Kasubsektor Taman Krocok juga Camat Taman Krocok serta para Relawan Covid 19 Desa Trebungan Kec. Taman Krocok.

” Meskipun jumlah penduduk didesanya kecil, tapi pihaknya bersama 3 Pilar cukup proaktif menyikapi pandemi corona saat ini dan berinisiatif terjun langsung melakukan sosialisasi pencegahan covid-19 dengan berkeliling Desa bersama 3 pilar setiap 5 hari sekali. ” Ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Camat Taman Krocok, Muhdar, S Ag. Ia mengucapkan terimakasih dan Apresiasi kepada Pemdes Trebungan atas kepedulian terhadap masyarakat dalam menangani covid 19.

” Apresiasi ini Kami sampaikan kepada Kepada Desa khususnya dan jajaran Pemdes pada umumnya atas kepedulian terhadap masyarakat dalam menangani covid 19, Kami berharap semuga Warga Masyarakat khususnya Kec. Taman Krocok dan Masuarakat Bondowoso pada umumnya terhindar dari pandemi Covid 19. ” Tuturnya.

Sementara itu, Di sepanjang jalan tim juga menyambangi warga dengan memberikan wejangan terkait pencegahan corona virus dan memberikan masker gratis sebanyak 1000 masker juga memasang tempat cuci di sejumlah sarana tempat ibadah serta vasilitas umum yang ada di Desa Trebungan Kec. Taman Krocok. ( Bam” S ).