Kadis Bakesbangpol Kab. Situbondo Klaim Paslon No 02 Menang Tipis

0

Situbondo|Sketsaonline. Com – Usai Pilpres ( Pilihan Presiden ) yang di gelar serentak diseluruh Indonesia kali ini membuat heboh warga kab. Situbondo, Pasalnya,Telah beredar berita acara hasil Rekapitulasi Penghitungan Sementara yang di tanda tangani oleh KaKesbangpol Drs Edi Susilo,M.Si.

“Dalam Surat tersebut menyebut kemenangan tipis Pasangan 02 di Situbondo pada pukul 18.00 WIB padahal saat itu masih belum ada rekapitulasi yang sampai ke PPK Kecamatan”, kata Ketua Tim S One saat mendapatkan informasi beredarnya surat tersebut.

Terkait kebenaran Surat tersebut Edi sempat kelabakan dan gugup namun dirinya mengakui bahwa telah berkirim surat itu untuk laporan ke Tim diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Situbondo.

” Tentang tanda tangan itu bisa benar bisa salah karena saya mengirimnya hanya untuk laporan ke Tim dan saya mendapatkan laporan dari Team yang saya buat dengan video audio visual yang dikirim ke HP saya ” Ujar Edi kelagapan ketika di konfirmasi sama Tim S One di kantornya.

Lanjut Edi ” Dapat darimana surat itu, lagian itu kan hanya sementara sebelum ada laporan resmi KPU ”

Sementara itu Pembina SKJM Dwi Atmaka menanggapi beredarnya Surat tersebut mengatakan ” Aneh juga pukul 18.00 WIB sudah membuat laporan padahal banyak TPS yang masih melakukan perhitungan.

“Hal ini sudah kami sampaikan berkali kali bahwa kita harus hati hati dengan upaya pembodohan seperti ini, apalagi ini dilakukan oleh Pejabat Situbondo yang juga terikat dengan UU Pemilu tentang ASN ” Tuturnya. ( HFZ)