Kapolres Situbondo Kembali Perintahkan Sidak Penambang Liar

0

Situbondo, | Sketsaonline-Jajaran Polres Situbondo, Satpol PP Situbondo dan bagian perizinan pertambangan Kembali lakukan Oprasi Pertambangan Liar di Situbondo, untuk menindak lanjuti Penambangan liar yang bandel di situbondo yang sebelumnya sudah ada himbauan atau larangan dari Aparat Penegak Hukum ( APH ), bagi penambang penambang tidak memiliki ijin lengkap pertambangan untuk menghentikan kegiatan aktivitas tambang hingga perijinannya lengkap.

Hasil pantauan Tim Investigasi S-One ( Suara Satu ), tindak tegas dari APH Polres Situbondo Satpol PP dan bagian perizinan pertambangan juga ikut turun kelokasi Penambangan, ada dua lokasi yang di oprasi yaitu proyek Pemerataan di Jalan tembus Desa Kotakan, kecamatan Situbondo, kabupaten Situbondo dan Muncel Desa Juglangan. Jum’at, ( 12/10/18 ).

Kabag Ops Polres Situbondo Kompol Hermanto kembali menegaskan ” Bagi penambang yang belum lengkap ijinnya tidak ada toleransi untuk memperbolehkan tambang tersebut beroprasi sebelum izinnya lengkap. Jika bagi penambang belum melengkapi perizinannya dan masih beroprasi kami akan suruh buat surat pernyataan setelah satu sampai tiga kali peringatan di abaikan masih tetap beroprasi maka kami akan bertindak lebih tegas ” Tegasnya

Kabag Ops Polres situbondo kompol hermanto ketika di tanyakan oleh Awak media dari tim S one terkait dengan aktivitas di jalan tembus mengatakan ” kalau kegiatan ini bukan kegiatan penambangan karena izin untuk pembuatan perumahan sudah lengkap ”

Lanjut kabag Ops polres situbondo kompol Hermanto ” tentang limbah pemerataan, selama pemilik proyek ini memberikan secara gratis tidak perlu IUP Op dan kalau yang di berikan gratis, jika yang di kasih menjualnya itu bukan tanggung jawab pemilik proyek ” Terangnya.

Menanggapi keseriusan Kapolres Situbondo, Ketum GP Sakera Syaiful Bahri yang selama ini konsent mengawal Penambangan Liar terutama yang di Panji Kidul mengatakan ” Saya sangat mengapresiasi Bapak Kapolres dan Jajarannya serta Instansi terkait yang mulai serius menertibkan tambang liar ini, saya juga mendengar kasus pidana yang sudah saya menangkan di Praperadilan mulai di bedah kembali setelah Pidter di lakukan perombakan oleh Bapak Kapolres ”
Untuk penambangan yang di Muncel Desa Juglangan saat ini masih belum ada aktivitas tambang cuman ada dua alat berat yang nganggur, tapi di duga tambang ini masih belum ada izinya sama sekali. ( Hfz )