Kapolresta Barelang Bersama Dandim 0316/Batam Dampingi Gubernur dan Wakapolda Kepri Tinjau Vaksinasi Pekerja Industri

0

Batam, sketsaonline.com – Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad bersama Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Drs. Darmawan, M.Hum. lakukan peninjauan Vaksinasi Covid-19 di Pekerja Sektor Industri dan Transportasi di Kota Batam, Sabtu (3/7/21).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Drs. Darmawan, M.Hum., Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int., Sekda Provinsi Kepri, Dir Samapta Polda Kepri Kombes Pol Tafianto Eko Atmojo, Dir Binmas Polda Kepri Kombes Pol Rudi Haryanto, S.I.K., Karo Ops Kombes Pol Sarif Rahman, S.I.K., Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, S.I.K., Dandim 0316/Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan.

Peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di lakukan di 6 lokasi yaitu PT. Varta Microbattery Indonesia – Mukakuning, PT. Wik Far East Batam Panbil, PT. Bintan Bersatu Apparel Batam Center, Indomaret Batam Center, Mall Botania 2 Batam, RM. Puas Hati.

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Kepri mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi di Kota Batam termasuk terbanyak ke-2 se-Indonesia, pemerintah mempunyai sasaran pada Bulan Agustus, Vaksinasi di Kepri sudah 70 persen dari jumlah penduduk Kepri yang wajib divaksinasi.

“Ditargetkan capaian vaksinasi bisa cepat, terkhusus Batam karena akan beroperasinya kawasan pariwisata dan industri,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolresta Barelang menghimbau kepada peserta vaksinasi agar mengajak keluarga ataupun saudaranya untuk melaksanakan Vaksinasi.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa virus ini sangat berbahaya tidak boleh di anggap remeh, Vaksin ini diberikan untuk melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur Kombes Yos Guntur.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang menjalani Vaksinasi pada hari ini agar selama kegiatan Vaksinasi tetap mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Bersama-sama kita lawan penularan Covid-19, walaupun sudah menjalankan Vaksinasi bukan berarti Protokol kesehatan diabaikan,” ucapnya.

Kapolresta Barelang berharap dengan diadakannya vaksinasi ini maka kekebalan kelompok atau Herd Immunity terhadap Covid-19 bisa dengan segera terwujud. (J. Sinurat/rls)