Kapolsek Tegalampel Bersama Personel Berhasil Padamkan Kebakaran Rumah Di Desa Mandiro

0

Bondowoso| Sketsaonline. com – Kapolsek Tegalampel, Iptu, Tulus Suseno, SH. Bersama personel sigap padamkan kebakaran rumah warga di Desa Mandiro Kec. Tegalampel Kamis (17/10 ).

Kebakaran yang diduga berasal dari api tungku itu, meluluh lantakan sebuah rumah milik Ristia Alias Buk. Supakmi (75) Warga Rt.12 Rw.04 Desa Mandiro Kec. Tegalampel. Terjadi sekitar pukul 09.00 Wib, saat kondisi rumah sedang ditinggal penghuni.

Korban yang saat ini mengalami kerugian kisaran Rp. 20 Juta itu, sedang memasak nasi di tungku menggunakan bara api, kemudian ditinggal pergi kerumah menantunya bernama Mujiono Alias Pak. Rif yang berjarak kurang lebih 50 Meter dari rumah korban.

kemudian sekitar pukul 11.30 Wib baru diketahui oleh korban kalau rumah yang ia tempati dan terbuat dari kayu sedang dilalap api, tak begitu lama akhirnya personel Polsek Tegalampel bersama Kapolsek terjun langsung bahu membahu memadamkan api agar tidak merembet ke rumah lainnya.

Alhasil, dengan menggunakan alat seadanya api berhasil di padamkan walaupun kondisi rumah korban sudah rata dengan tanah akibat amukan sijago merah.

Sementara itu, Kapolsek Tegalampel menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Tegalampel agar hati hati dan selalu waspada dalam kondisi alam saat ini,

” Terutama bagi warga yang memasak menggunakan kayu bakar agar selalu diawasi dan jangan ditinggal sebelum memastikan kondisi api ditungku benar-benar padam karena itu bisa memicu terjadinya kebakaran, ” Ujar Iptu Tulus Suseno SH. usai membantu memadamkan api, ( Bam” S )