Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Haryanto : Upacara Pemakaman Almarhum Sertu Nainggolan Merupakan Bentuk Penghargaan

0

SORONG– Jatuhnya Sertu Anumerta Ikrar Setya Nainggolan korban jatuhnya Helikopter Mi-17 milik TNI-AD dalam penerbangan dari Oksibel ke Jayapura Provinsi Papua pada 20 Juni 2019 tahun lalu,dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Tridjaya Sakti Sorong.

Almarhum Sertu Anumerta Ikrar Satya Nainggolan anggota Batalyon Inf 725 Woroagi Sulawesi Tenggara di makamkan dalam upacara Militer dengan Inspektur upacara (Irup) Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Haryanto.

Upacara pemakaman seminggu yang lalu pada tanggal 17 Pebruari 2020 di hadiri oleh aparat gabungan TNI dan Polri serta keluarga dan sahabat dekat almarhum yang ada di Kota Sorong tanah kelahiran almarhum.

Suasana duka yang mendalam mengiringi upacara pemakaman terutama Sulistiawati ibu almarhum tak hentihentinya meneteskan air mata pada saat upacara pemakaman militer hingga petih jenazah di turunkan ke liang lahat,semua yang hadir,sahabat dekat menangis.

Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Haryanto,dalam sambutannya mengatakan, upacara pemakaman almarhum Sertu Nainggolan merupakan bentuk penghargaan kepada almarhum yang gugur dalam menjalankan tugas negara.

Kepergian almarhum meninggalkan duka yang mendalam bagi kesatuan TNI terlebih khusus bagi keluarga yang ditinggalkan sebagai umat beragama yang percaya kepada Tuhan,olehnya harus dapat menerima dengan ikhlas,karena kepergian almarhum sudah kehendak Tuhan.

Secara pribadi kata Haryanto berpangkat tiga melati itu ,ia menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalamnya,semoga Tuhan yang maha esa memberikan ketabahan,kesabaran kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.(jos)