Kastel Kejari Depok : Sosok Wakil Jaksa Agung RI Wariskan 5 Kecerdasan

0
Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah foto : Ist

Depok – Kepergian Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah, menyisakan duka yang mendalam di dalam Korps Adhyaksa, terutama dirasakan Kepala Seksi Intelijen (Kastel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok Herlangga Wisnu Murdianto.

Ia mengatakan, semasa hidupnya, almarhum dikenal selalu menerapkan lima (5) kecerdasan kepada bawahannya. Dengan kerendahan hati, almarhum sabar mendidik dan menjadi teladan.

“Selama dua (2) tahun saya menjadi Kasubag Protokol dan Pengaman Pimpinan Kejaksaan Agung Republik Indonesia, almarhum selalu mengingatkan kami selaku bawahannya agar bersikap rendah hati dan bekerja dengan baik agar dapat menjadi teladan,” beber Kastel di ruang kerjanya, Rabu (8/4/2020).

Foto : Almarhum Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah semasa hidup bersama Kepala Seksi Intelijen (Kastel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok Herlangga Wisnu Murdianto.

Filosofi almarhum, yang menjadi teladan bagi seluruh pegawai di seluruh Kejaksaan Indonesia adalah kerja, semangat, bersungguh-sungguh dalam bekerja, dan ikhlas. Dari situ, atasan maupun institusi akan melihat.

“Saya selalu ingat beliau selalu mengatakan, apabila kita bersemangat maka akan mampu bekerja. Tidak perlu mengharapkan timbal balik, karena hasilnya akan terlihat. Jadi bekerja dahulu,” tuturnya.

Selain itu, almarhum juga mewariskan lima (5) kecerdasan yang dijadikan acuan kepada setiap pegawai kejaksaan dalam menangani setiap perkara hukum, yakni Intelektual, fisik, emosional, sosial, dan kecerdasan spritual.

“Beliau juga sangat memperhatikan bidang pendidikan. Terutama bagi anak buahnya, karena menurut dia pendidikan akan menjadi modal kita sebagai penegak hukum,” pungkasnya.

Selanjutnya, Herlangga menyampaikan rasa belasungkawa terhadap almarhum Wakil Jaksa Agung RI. Ajaran dan semangatnya selama bekerjasama dengan almarhum menjadi kenangan tersendiri.

“Terimakasih Bapak, untuk ajaran yang ditanamkan kepada saya. Sungguh seperti mimpi, namun saya yakin Allah punya rencana, Selamat Jalan Bapak,” pungkasnya. (JIMMY)