Kasus Covid-19 di Kota Sorong Bertambah

0

SORONG-Jumlah kasus Covid-19 atau virus corona di Kota Sorong bertambah menjadi 4 kasus positif covid-19.

Data akurat tersebut di dapatkan media ini dari jurubicara covid-19 Kota Sorong Rudy Laku ketika dikonfirmasi Sketsa Senin,(20/04/2020.

Dijelaskan Rudy Laku, di Kota Sorong saat ini sesuai hasil pemeriksaan laboratorium ada penambahan dua orang positif corona maka jumlah kasus untuk sementara menjadi empat orang.

Dua kasus penambahan itu kata Rudy Laku, terdiri dari satu orang laki laki berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan satu orang lainnya perempuan berstatus orang tanpa gejela (0TG).

Dikatakan Rudy Laku,dengan penambahan kasus baru sudah transmisi lokal di Kota Sorong sebab satu orang yang positif corona berstatus orang tanpa gejala,maka masyarakat di Kota Sorong dihimbau untuk lebih waspada dan mematuhi imbauan pemerintah daerah untuk tetap di rumah.

Diharapkan,bagi masyarakat yang masih melakukan aktivitas di luar rumah dihentikan untuk memutus mata rantai voris corona.

Sementara pantauan media ini,himbauan dari pemerintah untuk tetap di rumah,sebagian besar tidak di patuhi masyarakat,masih banyak masyarakat melakukan aktivitas di luar rumah,terutama melakukan aktivitas di pasar swalayan untuk melakukan aktivitas jual beli.(jos)