Kasus DBD di Kel Tugu Cimanggis Meningkat, Warga RT 01 RW 03 Cemas

0
Warga Kel Tugu Cimanggis saat mengadakan rapat Rw untuk melakukan pencegahan DBD

Depok – Curah hujan kerap terjadi dikota Depok, Penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) meningkat bahkan hingga jatuh korban.

Salah satunya terjadi di wilayah Kelurahan Tugu Cimanggis. Warga Rw 03 Rt 01 Tugu merasa resah adanya korban meninggal akibat terkena penyakit DBD.

“walaupun korban meninggal bukan di wilayah Rt kami namun membuat warga sekitar merasa resah”, kata ketua Rt 01 Suryono,kepada awak media (23/03).

Menurutnya, korban meninggal akibat DBD berada di Rt. 05 Rw.03 namun dikhawatirkan penyebarannya akan terus bertambah kewilayah Rt lain. jika tidak tidak dilakukan pencegahan.

“Oleh karena itu , hari ini kita melakukan kerja bakti sebagai bentuk pencegahan” lanjut Suryono

Warga Kel Tugu saat melakukan kerja bakti

Dikatakan sebelumnya bersama warga mengadakan rapat Rw untuk melakukan pencegahan DBD, serta wabah yang saat ini terjadi yaitu virus covid 19. karna kita tau wilayah cimanggis adalah salah satu tertinggi tingkat DBD nya.

“Hari ini kita kordinasi dengan ketua RW. 03 sudah ada 12 orang di rawat dan tambah 1 orang warga meninggal dunia di Rt.05 kemudian untuk di wilayah khususnya Rw03 kelurahan tugu sudah 13orang korban DBD”.jelas Suryono.

Untuk hari ini lanjut Suryono, kita kerja bakti membersihkan semua lokasi yang dapat menyebabkan jentik bersarang, mungkin insyallah di hari rabu kita akan adakan foging di Rt. 01, itupun jika alatnya tidak di pakai oleh yang punya.

“Kami sudah koordinasi dengan kelurahan dan puskesmas baru tapi hanya sekedar mendapatkan arahan-arahan saja untuk mengatasi DBD ,sedangkan pengajuan untuk lakukan foging pun belum ada jawaban”papar Suryono.

Terkait hal tersebut , Tim Media mencoba mengklarifikasi atas keluhan warga, namun saat dihubungi, H.Tono selaku Lurah Tugu belum merespon walau pesan sudah dibaca, berita ini di muat lurah tugu masih belum memberikan klarivikasi terkait banyaknya warga yang menjadi korban DBD pada kelurahan tugu. (Fiq)