Kejaksaan Republik Indonesia Gelar Upacara Hari Anti Korupsi Internasional 2018

0

Kejaksaan Agung menggelar Upacara Hari Anti Korupsi Internasional 2018 yang jatuh pada tanggal 9/12, hari minggu, maka Upacara HAKI( Hari Anti Korupsi Internasional) digelar pada Hari ini( senin 10/12/2018).

Di saat memperingati Hari Anti Korupsi Internasional) seperti ini,merupakan momentum berharga sebagai waktu baik dan tepat untuk melakukan komptemplasi,intropeksi dan evaluasi guna mendorong perbaikan dan penyempurnaan kualitas kinerja institusi Kejaksaan RI.

Hal ini dalam rangka menghadirkan penegakan Hukum pemberantasan Korupsi yang dapat memenuhi Harapan besar Publik sehingga terciptanya Indonesia yang Bersih dan Bebas dari Korupsi” tegas Jaksa Agung H.M Prasetyo, diKejaksaan Agung( Senin 10/12/2018).

Sementara itu, dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional 2018, Kejaksaan Negeri Depok, melakukan Upacara diHalaman Kejari Depok. setelah usai seluruh Pegawai Kejari Depok membagikan Stiker dan Pin kepada para pengendara sepeda motor dan Mobil,bertema HAKI( Hari Anti Korupsi Internasional) di Jl Siliwangi Depok( senin 10/12/2018)

Sesuai amanat Jaksa Agung Republik Indonesia, H.M Prasetyo pada peringatan Hari Anti Korupsi Internasional 2018 dengan tema, Melangkah Pasti, Cegah dan Berantas Korupsi, kami Kejari Depok telah melakukan berbagai kegiatan dan sosialisasi Jaringan Anti KKN( Korupsi Kolusi dan Nepotisme)di aula Kecamatan Cilodong pada rabu 5 desember yang dipimpin oleh Kasi Intel Kosasih.

” untuk hari ini kami telah melakukan upacara diHalaman Kejari Depok, serta membagikan Stiker dan Pin Hari Anti Korupsi Internasional di Jl Siliwangi ” ujar Sufari SH,M Hum, Kajari Depok.

“Gambaran positif Kinerja Kejaksaan Republik Indonesia pada periode Januari Sampai November 2018, upaya penyelidikan sebanyak 1.251 perkara,penyidikan 792 perkara, perkara penuntutan sebanyak 1.1481,dari penuntutan 792 adalah hasil penyidikan Kejaksaan dan 689 dari Penyidik Polri.

Penanganan dan Penyelesaian Perkara Tindak Perkara Korupsi yang berkualitas selama periode Januari sampai November 2018, telah berhasil menyelamatkan uang Negara sebanyak Rp 552.452.034.001,67” pungkas H.M Prasetyo, Jaksa Agung Republik Indonesia.

Ndi