Keluarga Besar GMPK Memperingati Hari Anti Korupsi

0

Jakarta – Sketsa.Online.Com || Keluarga Besar Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Memperingati Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh pada tanggal 09 Desember 2018.

Acara berlangsung di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMPK yang berlokasi di jalan Pangeran Jayakarta 141 Blok 14 dan di Pimpin Langsung oleh Ketua Umum (Ketum) GMPK Irjen Pol (Purn) Bibit Samad Rianto MM. Ph.d.

Hadir di dalam acara Tokoh Nasional Neneng Anjarwati Tuty SH, Ketua Umum (Ketum) Perhimpunan Lembaga Pedagang dan Petani Bunga Indonesia (PLPPBI) Ade Suhendra, Ketua Dewan Penasehat PLPPBI dan juga Kandidat Ketua Umum Koperasi Serba Usaha (KSU) GMPK Drs. Heru Prayitno.

“Terimakasih kepada para undangan yang telah hadir dalam memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia.”,Ujar Bibit Samad.

Dikatakan Ketum GMPK Bibit Samad Rianto, kenapa hari anti Korupsi jatuh pada tanggal 09 Desember, pada tanggal 31 Oktober 2003 Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyetujui Konvensi Anti Korupsi di Meksiko, namun Konvensi tersebut baru diberlakukan pada Desember 2005 tanggal 9 Desember pun dicanangkan sebagai Hari Anti Korupsi Internasional.

“Hadirnya Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) mewujudkan Indonesia bebas dan bersih tanpa Korupsi, karena perbuatan Korupsi merupakan Fenomena Gunung Es Tipikor di atas permukaan yang nampak dapat terjadi bila ada niat Korupsi”. Kata Bibit Samad saat di kunjungi Sketsa.(9/12)

Di Kesempatan yang sama Neneng Anjarwati Tuty mengucapkan terimakasih kepada Ketum GMPK Bibit Samad Rianto yang telah mengundangnya untuk hadir di acara Hari Anti Korupsi Sedunia di kantor DPP GMPK.

(amir)