Kementerian Menpora RI Galakkan Gala Desa

0

SORONG-Gala Desa yang merupakan program dari Kementerian Menpora RI,salah satu program dari Kemenpora RI yang dilaksanakan di sejumlah desa, salah satu desa di Saonek Kabupaten Raja Ampat.

Asdep Ordik Alman Hudri saat dikonfirmasi Sketsa baru baru ini mengatakan, Gala Desa merupakan program Kemenpora untuk menindaklanjuti program Presiden RI Joko Wi
Dodo membangun dari pinggiran, maka kemenpora mewujudnyatakan Gala Desa di sejumlah Desa atau Kampung.

” Dari 517 Kabupaten dan Kota di Indonesia,136 kita pilih gala desa termasuk di Kabupaten Raja Ampat,” Terang Alman.

Ditanya , kenapa Raja Ampat dipilih pelaksanaan Gala Desa, menirut Alman, dilihat dari kelengkapan perangkat pemdanya.

” Kami nilai Pemda Raja Ampat siap,” kata Alman.

Dikatakan Asdep Ordik Alman, tujuan utama program Gala Desa ini, untuk lebih mempererat tali persaudaraan antara pemuda desa, sekaligus melihat bibit bibit yang nantinya di unggulkan. Sebab kata Alman , banyak bibit bibit di desa yang terpendam yang harus di bina, seperti pelari Mardi Lestari dari Medan yang menjadi juara nasional lari, kemudian pelari dari NTB juara dunia.Alman yakin banyak bibit bibit atlit yang belum tersentuh.Maka dengan adanya program Gala Desa yang sudah memasuki 3 tahun diharapkan atlit di Indonesia semakin banyak yang berkualitas.

Pembukaan Gala Desa di Kampung Saonek Kabupaten Raja Ampat Jumat,(19/10/18) baru lalu ditandai dengan pembagian kaos dan piala oleh Asdep Ordik Alman Hudri, dan lomba lari eksebisi di tingkat SD. Pembukaan Gala Desa oleh Asisten 1 mewakili Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati dihadiri Kadis Pemuda dan Olahraga Frits.W.Simanjuntak dan Kadistrik serta Kepala Kampung Saonek.((JOS)