Kenalkan Pejabat Baru, Jajaran Polsek Penjaringan Makan Bareng Wartawan

0


JAKARTA – Kapolsek Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar dan Kanit Reskrim Polsek Penjaringan, Polres Jakarta Utara, mengadakan silahturahmi dengan sejumlah awak media di Restoran Raja Kuring, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, Kamis (11/01/2018).

Makan bareng sejumlah awak media ini, merupakan silahturahmi dan perkenalan Kapolsek dan Kanit Reskrim penjaringan yang baru.

Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Rahmad Sumekar S.IK, M.SI, yang baru menjabat, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh jajaran Polsek Penjaringan dan sejumlah wartawan atas kegiatan penyambutan tersebut.

“Saya mohon bantuan kepada rekan-rekan semua, agar kegiatan di wilayah Polsek Metro Penjaringan berjalan dengan lancar,” ujar Rahmad.

Kepada seluruh yang hadir, Rahmad memperkenalkan diri. “Saya lulusan Akademi Kepolisian tahun 2001. Pengalaman dinas, saya pernah berdinas di Polda Jawa Barat selama 6 tahun kemudian PTIK,” papar Kapolsek.

Setelah PTK, kata Rahmat, ia berdinas di Aceh selama 1 tahun. Kemudian dinas di Jawa Timur selama 6 tahun. Kemudian dirinya mengikuti Sespim.

“Usai Sespim, saya bertugas di Mabes dan ke Polda Metro Jaya. Sebelum ditugaskan di Polsek Penjaringan, saya menjabat Kapolsek di Setia Budi,” ungkap Rahmat.

Kepada awak media, Rahmat menegaskan, akan mengedepankan kegiatan yang sudah berjalan dan sesuai dengan kebijakan Polda dan Polres Jakarta Utara.

“Saya berharap Kepada seluruh anggota jangan lupa beribadah, kemudian laksanakan tugas dengan baik sesuai dengan prosedur dan profesional. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas undangannya, semoga kita dapat bekerja dengan baik dan mengabdi kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara Kanit Reskrim yang baru Kompol Mustakim, juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh rekan-rekan, karena telah diundang sehingga bisa bertemu dan bersilahturahmi bersama.

“Saya minta doa dan dukungannya, semoga saya dapat bekerja dengan maksimal. Penjaringan adalah hal yang baru bagi saya, karena sebagian besar waktu saya dinas di Jakarta Pusat. Semoga pengalaman saya di Jakarta Pusat dapat di aplikasikan disini,” pungkas Mustakim.

Pantauan sketsaonline dilokasi, usai acara perkenalan, seluruh yang hadir melakukan makan bersama, dilanjutkan dengan acara rahmah tamah. (Joe)