Keren, Lurah Duser akan Luncurkan Program 1000 rupiah per Rumah Setiap Hari

0

DEPOK,- Dalam kunjungan Sekber Wartawan kota Depok ke Kelurahan Duren Seribu Kecamatan Bojongsari kota Depok, Kamis (3/4/2018) ada satu hal menarik yang diungkapkan Lurah Ade Achyadi yaitu program seribu rupiah tiap rumah setiap hari yang segera akan diluncurkan.

Menurut Ade, program seribu rupiah tiap rumah setiap hari adalah setiap rumah setiap hari sumbang Rp. 1000,-.

“ini program dari kita oleh kita dan untuk kita seluruh warga Duren Seribu” katanya.

Dengan jumlah rumah empat ribuan dari sekitar 5000an KK, lanjut Ade, sehari bisa terkumpul Rp. 4 jutaan. Dana ini tentunya kembali lagi untuk membantu warga.

“Dari sekitar duabelas ribu warga Duren Seribu, dana itu ya untuk warga juga. Kan dari warga, untuk warga oleh Warga” pungkas Ade.

Selain itu lanjut Ade, setiap satu bulan sekali kami bersama warga Duren seribu mengadakan forum ‘curhatan’ , hal ini untuk mendapatkan jejak pendapat saling tukar pikiran antara pemerintah ,RT /RW , Tokoh masyarakat dan warganya.

“Dari forum ini kami bisa saling mengetahui apa saja yang terjadi dan dibutuhkan warga di wilayah duser”, ungkap Ade.

Ditempat yang sama, Sekjen Sekber Wartawan kota Depok, Yohanes Hutapea, menilai program tersebut sangat baik dan bentuk peduli sesama warga Duren Seribu.

“Sekber sangat mengapresiasi program gagasan pak lurah Ade. Ini juga menunjukan bahwa sifat gotong royong warga masih ada dan tinggi” terang bang Jhon, sapaan akrab sekjen Sekber Wartawan kota Depok.

(Tim sekber)