Kerusakan Sudah Diperbaiki, Pihak Pelaksana : Kerusakan Disebabkan Oknum Tak Bertanggungjawab

0

DEPOK – Kerusakan yang terjadi di Taman Curug, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, saat ini sudah diperbaiki. Atas hal itu pihak pelaksana saat dikonfirmasi mengatakan, kerusakan itu disebabkan oleh tangan jahil oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok Etty Suryahati menuturkan bahwa pihaknya telah memanggil CV. Glory Cipta selaku pihak pelaksana pekerjaan Taman Curug terkait keluhan masyarakat atas kerusakan taman tersebut.

“Kami sudah memanggil kontraktor pelaksananya agar segera diperbaiki. Ini bentuk tanggungjawab kami atas keluhan masyarakat,” kata Etty, Selasa (6/11/2018).

Ia mengatakan, material yang diperbaiki itu memiliki kualitas terbaik. Mengingat Taman Curug merupakan yang paling besar dan bagus yang ada di Kota Depok.

Etty berharap agar masyarakat secara bersama-sama turut menjaga keasrian Taman Curug sehingga beragam kegiatan di taman tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Ini selaras dengan program Walikota dalam membangun Kota Ramah Anak. Dan diharapkan, Taman Curug ini dapat juga menjadi lokasi wisata di Kota Depok,” harapnya.

Sementara CV. Glory Cipta Mandiri, Tunggul Siahaan, selaku pihak pelaksana kegiatan pembangunan Taman Curug menegaskan, pihaknya telah memperbaiki material Taman Curug menjadi lebih baik lagi.

Tunggul menerangkan bahwa kerusakan yang terjadi di taman tersebut bukan karena kelalaian pihaknya dalam bekerja, melainkan disebabkan karena adanya kejahilan tangan oknum masyarakat.

“Kerusakan itu terjadi karena Taman Curug terbuka untuk umum sehingga siapa aja bisa menggunakannya setiap saat,” paparnya.

Perbaikan sudah dilakukan, lanjutnya, karena memang hal ini masih masa pemeliharaan dari pihak pelaksana. Jadi bukan disebabkan karena materialnya yang tidak bagus.

Tunggul menghimbau agar masyarakat turut serta agar memanfaatkan taman di Kota Depok ini dengan sebaik-baiknya. Selain itu, masih katanya, jadikanlah taman itu sebagai sarana bermain anak serta tempat untuk rekreasi dan silahturahmi sehingga keasrian taman dapat terjaga dengan baik. (jim)