Ketua DPRD Kota Sorong Berikan Ancungan Jempol Ketua PGRI

0

SORONG-Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) ke-73 di Kota Sorong, mendapat apresiasi positif kepada Ketua PGRI Kota Sorong Drs.Yohanis Sagrim MM, oleh Ketua DPRD Kota Sorong Petrolena Kambuaya.

” Saya berikan ancungan jempol kepada Ketua PGRI yang baru.Baru kali ini saya lihat peringatan hari guru dan PGRI yang sangat luar biasa.Saya memberikan apresiasi.Acaranya baik melibatkan guru guru mulai dari TK,SD dan SMP serta SMA dan perwakilan dari Dinas Pendidikan,” ujar Ketua DPRD Kota Sorong Petrolena Kambuaya Senin,( 26/11/18) ketika dikonfirmasi Sketsa usai mengikuti upacara bendera.

Ditanya tentang nasin para guru honorer di lingkungan pemerintah Kota Sorong, menurut Ketua DPRD Petrolena Kambuaya, tanggung jawab bersama antara pihak eksekutif dan legislatif untuk selalu mengusulkan ke pemerintah pusat.

” Kalau guru selalu menginginkan agar diangkat menjadi PNS, kami juga pemerintah daerah Kota Sorong dan anggota Dewan lebih memikirkan itu, agar supaya segera diangkat,terang Petrolena.

Hal senada juga disampaikan oleh Walikota Sorong Drs. Lambertus Jitmau MM. Ia mengatakan, tidak adanya pengangkatan guru guru honor disebabkan belum dicabutnya peraturan moratorium.

” Moratorium sudah berjalan kurang lebih 6 tahun. Bagaimana kita mau angkat tenaga honor. Namun demikian, selalu kita sama sama usulkan bersama sama dengan pihak legislatif,” kata Walikota.

Upacara bendera hari guru nasional dan hut PGRI ke-73 bertindak selaku inspektur upacara Walikota Sorong Drs.Lambertus Jitmau,MM dihadiri muspida serta unsur TNI dan Polri, pimpinan perguruan tonggi , tokoh agama dan masyarakat.( JOS)