KETUA LSM LHASBIRA TEMUI BUPATI BONDOWOSO TERKAIT IJIN HOTEL GRAND PADIS

0

BONDOWOSO|Sketsaonline. Com – Merasa tidak disikapi secara serius oleh Pemkab Bondowoso terkait tuntutan para pendemo beberapa minggu lalu yang tergabung dalam Forum LSM dan Wartawan Kab. Bondowoso,

Kini salah satu penggiat LSM di Kab. Bondowoso yakni, Ervan Wahyudi memilih menemui langsung Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Selasa (15/01) di pendopo Bupati, dan dalam pertemuan tersebut Ketua LSM LHASBIRA (Laskar Bintang Sakera) itu Meminta Kepada Bupati Bondowoso Agar memberikan Sanksi Kepada Pejabat Yang bermain dalam proses pembangunan Hotel Grand Padis karena diduga menyalahi auturan Tata Ruang Wilayah RTRW.

” Saya meminta Kepada Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin Agar Bersikap Tegas Seperti Anis Bhaswedan Gubernur DKI Jakarta yang berani Menutup Hotel Alexis walau dibelakangnya ada Pengusaha Kaya. ” Kata Ervan yang lebih akrap disapa Ervan Lelor.

Bahkan ia juga menegaskan, kalau lolosnya Pemberian Ijin Pembangunan Hotel Grand Padis itu terindikasi masuk angin, ” Mengapa demikian, kerena ijin tersebut jelas melanggar Perda Yang ada, Sedangkan Masyarakat Kecil Seperti Asongan Dan Pedagang Kaki Lima Yang dianggap Melanggar Perda malah justru diperlakukan dengan tidak manusiawi, mereka diusir seperti binarang padahal Mereka Hanya Menyambung Hidup untuk menafkahi keluarganya. ” Tutur Ervan yang selajutnya begegas hendak menemui PLT Sekda Kab. Bondowoso.

Sementara itu, Bupati Bondowoso, saat dikonfirmasi oleh Sketsa membenarkan kalau Ketua LSM Lhasbira yakni Ervan Wahyudi telah menemui dirinya, ” Meminta Agar Proses Ijin Pembangunan Hotel Grand Padis Di Koreksi ulang, Dan saya menyarankan agar berkoordinasi langsung dengan Sekda. ” Kata Salwa.

Terpisah, PLT Sekda Bondowoso yakni Agung Trihandono berjanji akan segera menindak lanjuti terkait maraknya ijin RTRW Hotel Grand Padis tersebut, ” Saya akan mempelajari proses ijin dan pembangunan Hotel itu nanti lain Waktu setelah rampung Akan Saya kabari. ” Jelasnya kepada Sketsa. ( Bam” S ).