Ketua RT Panggil Petugas Kesehatan Lakukan Rapid Test Terhadap Warganya

0

SORONG-Ketua RT 02 RW 03 Kelurahan Klabulu Distrik Malaimsimsa Kota Sorong,Sadikun memanggil petugas kesehatan untuk menjalani Rapid Test terhadap warganya.

Ketua RT Sadikun saat berbincang bincang dengan Sketsa mengatakan,tujuan rapid tes dan test swab agar dirinya dan warganya mengetahui apakah ada yang sudah terinfeksi virus corona atau tidak,karena diketahuinya ada orang tanpa gejalah(OTG)

” OTG ini yang bahaya pak.Jadi perlu di rapid tes atau tes cepat,” kata Sadikun.

Setelah dilakukan rapid test,kata Sadikun 9 orang terifeksi virus corona atau covid-19,dan kesembilan orang itu langsung si evakuasi dan di karantinakan di tempat orang yang dinyatakan terinfeksi virus corona yang sudah disiapkan pemerintah setempat.

” Warga RT saya ini ,lain dengan warga RT yang lain. Warga RT saya ini khusus pekerja seks komersial (PSK).Kendati kita sudah tutup tidak melakukan kegiatan sejak adanya virus corona,tapi inisiatif saya harus dilakukan rapid test dan test swab,karena mencegah itu lebih baik dari mengobati,sebab kalau sudah positif terkena cirus corona kan bisa di obati. Buktibya pak satu orang warga binaan saya sudah dinyatakan sembuh,” kata Sadikun sambil menunjukan surat dari gugus covid yang menyatakan sehat.

Salah seorang warga bernama Edy menyatakan salut atas tindakan pak RT Sadikun yang mengambil inisiatif memeriksakan warganya dengan mengambil sampel darah oleh petugas kesehatan.

” Saya salut pak.Mudah mudahan pemilik tempat hiburan yang lain seperti bar dan karaoke di Sorong ini,meniru upaya dari pak RT Sadikun,” terang Edy.(joharman silaen)