Ketua Umum PBTI Resmi Buka Kejuaran Piala Menpora

0
Foto: istimewa

JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTi) Letjen TNI (Purn) H. Thamrin Marzuki secara resmi membuka kejuaraan taekwondo piala Menpora yang berlangsung di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (21/09/2019).

Kejuaraan bertajuk ‘Menpora Cup Taekwondo Championship’ yang berlangsung dari tanggal 20-22 September 2019 ini, diprakarsai oleh Dewan Pengurus Pusat Purna Prakarya Muda Indonesia (DPP PPMI) sebagai panitia penyelenggara.

Kejuaraan diikuti oleh 2200 peserta dari berbagai klub diberbagai daerah di tanah air yang menpertandingkan dua nomor, yakni poomsae (jurus) dan kyorugi (tarung).

Kelas yang dipertandingkan adalah kelas pemula maupun prestasi, dari kategori pra kadet, kadet dan junior.

Ketua Umum PBTI, Letjen TNI (Purn) H. Thamrin Marzuki, sangat mengapresiasi terlaksananya kejuaraan yang sudah dua kali digelar tersebut.

“Selaku ketua Umum PBTI, saya mengapresiasi kejuaraan ini. Apalagi yang menyelenggarakan adalah sebuah organisasi kemasyarakatan,” kata Thamrin Marzuki di GOR POPKI, Sabtu (21/09/2019).

Thamrin menyebutkaan, kejuaraan yang bertemakan “Taekwondo Menyatukan Kita” tersebut menjadi sangat relevan karena semangat kejuaraan-kejuaraan taekwondo dibawah naungan PBTI yang dilaksanakan di berbagai daerah, salah satunya adalah bertujuan untuk membangun semangat persatuan dan kesatuan.

Apalagi di dalam kejuaraan tersebut, bukan saja atmosfir sportifitas dan kebersamaan yang terlihat, tapi juga keterlibatan dan partisipasi serta dukungan, dari para atlet, pelatih, wasit hingga orang tua yang hadir.

“Semoga kejuaraan ini dapat memberikan motivasi bagi atlet-atlet taekwondo Indonesia yang masih pemula untuk terus mengembangkan bakatnya, sehingga ke depan anak-anak Indonesia ini akan menjadi atlet yang membanggakan di masa mendatang,” harapnya. (*)