Kodim 0316/Batam Bekerjasama Dengan APINDO dan PSMTI Kepri Gelar Baksos Peduli Covid-19

0

Kepri, Batam – sketsaonline.com | Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Provinsi Kepri dan Kota Batam bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Kepri dan Kota Batam melakukan bhakti sosial (Baksos) dalam rangka membantu masyarakat Kota Batam yang terdampak Covid-19.

Penyerahan sembako sebanyak 15.000 (lima belas ribu) paket yang akan di berikan kepada warga yang terdampak Covid-19 di Wilayah Kodim 0316/Batam dilaksanakan di lapangan Makodim 0316/Batam, Senin (18/5/20) pukul 16.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Dandim 0316/Batam Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap, Kasdim 0316/Batam Mayor Arh. Alex, para Perwira Staff Kodim 0316/Batam, Ketua Apindo Batam Bapak Rafki, 6 orang perwakilan PSMTI Batam beserta perwakilan Babinsa Kodim 0316/Batam sebanyak 20 Personel.

Dalam sambutannya Rafki selaku Ketua APINDO Kota Batam menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Kami berterimakasih banyak kepada Jajaran Kodim 0316/Batam yang telah bersedia membantu kami menyalurkan bantuan sembako dari APINDO Provinsi Kepri kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Rafki.

“Total ada 15.000 lebih sembako yang akan kita salurkan melalui Kodim,” lanjut Rafki.

“Memang kami kekurangan tenaga untuk menyalurkan dan kami maunya bantuan ini diterima oleh yang berhak dan kami percaya bantuan dari Kodim 0316/Batam ini bisa langsung sampai ke alamat yang berhak,” tutup Rafki.

Pada kesempatan yang sama Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap selaku Dandim 0316/Batam jajaran Danrem 033/Wira Pratama menyampaikan hari ini adalah kegiatan yang sudah direncanakan dimana Kodim 0316/Batam akan menyalurkan bantuan dari APINDO dan telah menyiapkan sembako dalam rangka mengantisipasi adanya pandemi dunia yang pada saat ini kita alami khususnya di Kota Batam.

“Kegiatan-kegiatan yang sudah kita lakukan, mulai dari sosialisasi, pemberian sembako, memberikan himbauan kepada masyarakat dalam rangka kita meminimalkan dampak dari Covid-19 ini baik dari segi kesehatan, ekonomi, sosial lainnya,” ujar Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap.

Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap juga menjelaskan bahwa Kodim 0316/Batam khususnya TNI bekerja dengan seluruh elemen masyarakat, membantu untuk meringankan beban rakyat.

“Kita diamanatkan dari rekan-rekan APINDO untuk menyalurkan ini dan mudah-mudahan kami berjanji semua saluran ini, sembako ini akan kita berikan tepat kepada yang membutuhkan saat ini,” pungkas Dandim 0316/Batam.

“Nanti kita akan rencanakan mulai dr hari ini sampai ke semua sembako yang sebanyak 15.000 yang dipercayakan ke kita, rekan-rekan Babinsa mempunyai amanat untuk itu sehingga amanat yang kita sampaikan tersampai kepada orang-orang yang membutuhkan,” lanjut Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap.

Orang nomor satu di Kodim 0316/Batam itu juga menekankan kepada seluruh Babinsa agar saat pembagian nanti diutamakan faktor kesehatan, Physical Distancing, protokol kesehatan dan Babinsa wajib melaksanakan itu.

“Hindari kontak fisik saat pemberian dan tentunya sampaikan juga kepada masyarakat yang wilayahnya di bagikan agar tidak berkerumun sehingga tidak menggangu aktifitas atau malah membuat kerumunan yang itu bertolak belakang dengan yang apa kita sampaikan berulang-ulang,” tutup Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap. (J. Sinurat)