Kodim 0316/Batam Gelar Baksos Donor Darah Dalam Memperingati HUT Ke-70 Kodam I/BB

0

Kepri, Batam – sketsaonline.com | Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT Ke-70 Kodam I/Bukit Barisan tahun 2020 dan untuk mengatasi kekurangan persediaan darah dampak dari Pandemi Covid-19.

Kegiatan Donor Darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam ini bertujuan untuk memenuhi ketersediaan stok darah di PMI Kota Batam dan dilaksanakan di Aula Makodim 0316/Batam, Selasa (9/6/20) pukul 09.00 WIB.

Dengan adanya kegiatan ini menunjukkan bentuk kepedulian TNI-Polri dan Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang sangat memerlukan, karena ditengah-tengah wabah Covid-19 sekarang ini stok persediaan darah di PMI sudah sangat menipis.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Ke-70 Kodam I/BB dan berhubung saat ini masih mewabahnya Virus Corona, untuk memberikan setetes darah bagi mereka yang membutuhkannya.

“Dalam rangka memperingati HUT Ke-70 Kodam I/BB dan mengingat penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Batam, maka Kodim 0316/Batam dan jajaran bersama TNI-POLRI dengan Pemerintah berinisiatif untuk melakukan kegiatan sosial ini, karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi pasien yang membutuhkan,” tutur Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap.

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini dihadiri oleh 115 orang pendonor, dengan harapan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah melalui PMI Batam.

Bhakti Sosial tersebut turut di ikuti oleh Kodim 0316/Batam, Polresta Barelang, Lanal Batam, Lanud Hang Nadim Batam, Denpom I/6 Batam, Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti, Yonif Marinir 10/SBY, Dishub Kota Batam, Satpol PP dan FKPPI Batam. (J. Sinurat)