Kodim Depok Ajak Masyarakat Tangkal Paham Radikalisme

0
Sosialisasi radikalisme dalam rangka Binter Terpadu TA. 2019 Kodim 0508/Depok di Gedung Garuda, Pusdiklat Kemendikbud, Bojonggsari, Depok, Selasa (19/11/2019). Foto: Boy

DEPOK – Ratusan warga Depok diingatkan untuk waspada terhadap adanya pihak dan kelompok tertentu yang mencoba menyebarkan ajaran atau paham radikalisme.

Karenanya mereka diajak untuk bersama-sama menangkal dan menolak paham radikalisme tersebut dengan diberikan pemahaman dan cara mengidentifikasinya pada kegiatan “Sosialisasi Radikalisme Dalam Rangka Binter Terpadu TA. 2019 Kodim 0508/Depok”.

Sosialisasi tekait radikalisme
ini digelar di Gedung Garuda, Pusdiklat Kemendikbud di Bojonggsari, Depok, Selasa (19/11/2019).

Narasumber yang dihadirkan diantaranya mantan narapidana teroris (napiter) Iqbal Khusaini alias Ramly.

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengatakan dengan kegiatan tersebut diharapkan masyarakat dapat memahami bentuk paham radikalisme yang mesti dicegah dan ditolak.

Sebab, kata Dandim, paham itu jelas bertentangan dengan ideologi bangsa Indonesia.

“Sosialisasi radikalisme dan terorisme ini penting dilakukan agar masyarakat khususnya generasi penerus tidak terjerat dalam paham radikal. Karena itu, sosialisasi yang kami berikan ini diharapkan dapat menolak paham tersebut dan mampu mencegah penyebarannya lebih jauh,” kata Kolonel Agus Isrok Mikroj seusai kegiatan sosialisasi, di Bojongsari Depok, Selasa (19/11/2019).

Iqbal Khusaini alias Ramly, dalam penyampaian materinya mengajak masyarakat untuk tetap berpegang teguh kepada Pancasila dan UUD 1945 sebagai ideologi bangsa Indonesia.

“Penyebaran paham radikal perlu diwaspadai karena sistem dan jaringannya terus bergerak. Karena itu, tetaplah terus berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945 sebagai ideologi bangsa kita (Indonesia),” katanya. (Boy)